Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Prabowo-Hatta Menang Telak di NTB

Prabowo-Hatta Menang Telak di NTB


By: admin Minggu, 20 Juli 2014 0



pkssiak.org - Pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa unggul dengan perolehan 71,76 persen suara atas pasangan capres Joko Widodo-Jusuf Kalla yang memperoleh 27,29 suara di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal ini berdasarkan hasil rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB, yang diselenggarakan di hotel Lombok Raya, Jumat (18/7/2014) malam. Dalam pleno tersebut, Prabowo-Hatta memperoleh suara sebanyak 1.844.178 suara sementara Jokowi-JK memperoleh 701.238 suara.

Dari 10 kabupaten/kota se NTB, total pemilih sebanyak 3.579.559 orang.  Jumlah surat suara sah sebanyak 2.545.416 lembar, sementara jumlah surat suara tidak sah sebanyak 24.581 lembar.

Jumlah pemilih yang menggunakan hak pilih se NTB sebanyak 2.569.997 orang. (71,79%). Sementara jumlah pemilih yang tidak menggunakan hak pilih (Golput) sebanyak 1.362.930 orang. (38,07%).

Sidang pleno KPU berakhir pukul 21.25 Wita dilanjutkan dengan  pembacaan dan peresmian rekapitulasi. Sidang ini berjalan aman dan lancar, meskipun dalam prosesnya ada protes-protes yang diajukan oleh Bawaslu NTB dan saksi-saksi.

"Dengan selesainya rapat pleno di tingkat KPU Provinsi NTB, diharapkan penyelengara Pemilu terus mengawal perolehan suara Pilpres agar tidak dimanipulasi oleh oknum untuk kepentingan pasangan Capres tertentu, mengingat satu suara sangat berarti bagi pasangan Capres untuk menentukan pasangan Capres terpilih," kata Ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansari.[dm/tribunnews]



Aplikasi Android    Aplikasi BlackBerry

1 NUSA, 1 BANGSA, 1 BAHASA. Pilih Prabowo-Hatta Rajasa
Prabowo-Hatta Unggul 1,6 Persen Suara
20 Juli 2014 4:51
PKS Nongsa - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim S Djojohadikusumo, menyebutkan pasangan Prabowo-Hatta berdasarkan real count internal sampai Jumat (18/7) masih unggul 1,6 persen dibandingkan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Dari real count yang kami lihat masih unggul 1,6 persen," kata Hashim di Jakarta, Jumat malam.

Terlepas dari hal itu, kata dia, saat ini yang harus diperhatikan adalah mengawal surat suara agar tidak terjadi kecurangan. "Mudah-mudahan dalam dua tiga hari ini proses real count akan selesai," katanya.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, menyatakan para buruh siap mengawal suara calon presiden/calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Kami siap mengawal suara Prabowo-Hatta," katanya di sela-sela acara buka puasa bersama Koalisi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) sekaligus acara peduli untuk Palestina.

Ia lebih mempercayai real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) daripada melalui lembaga hitung cepat atau quick count.[dm/ant/pksnongsa] 


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar