Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Tim Jokowi Sesumbar Raih 70%, Ternyata Prabowo yang Menang 55,64% di Kandang Banteng Kuningan

Tim Jokowi Sesumbar Raih 70%, Ternyata Prabowo yang Menang 55,64% di Kandang Banteng Kuningan


By: PKS Siak Minggu, 13 Juli 2014 0


pkssiak.org - Meski KPU Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, belum mengumumkan real count hasil penghitungan suara pemilihan presiden (Pilpres), namun bisa dipastikan perolehan suara PDIP dan koalisinya gagal memenuhi target.

Alih-alih mencapai target 70 persen seperti yang selama ini disuarakan tim pemenangan Jokowi-JK, kemungkinan besar suara yang diraih pasangan nomor urut 2 tersebut di Kabupaten Kuningan sekitar 44,36 persen. Sedangkan nomor urut 1, Prabowo-Hatta berhasil mendulang 55,64 persen.

Berdasarkan data yang diperoleh Radar Cirebon (Grup JPNN), jumlah pemilih di Kota Kuda yang tercatat di daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 848.190. Jumlah suara sah 560.334, jumlah suara tidak sah sebanyak 8.936, dan tempat pemungutan suara (TPS) yang ditetapkan oleh KPU tercatat ada 2.271 buah di seluruh Kabupaten Kuningan.

Pasangan nomor urut 1 memperoleh 311.752 suara, dan Jokowi-JK meraih 248.582 suara. Angka partisipasi pemilih Pilpres yakni 66,68 persen.

Pemerhati politik, Syarifudin menilai, tidak tercapainya target oleh tim pemenangan Jokowi-JK di Kota Kuda dipengaruhi beberapa faktor. Antara lain kurang optimalnya peran mesin partai dan koalisinya.

Kemudian relawan yang dibentuk tidak mampu menembus simpul-simpul pemilih fanatik PDIP yang selama ini menjadi lumbung suara, ditambah lagi kurangnya koordinasi antar pucuk pimpinan tim pemenangan.

“Pergerakan tim pemenangan dan koalisinya tidak mampu meyakinkan masyarakat Kuningan. Sehingga suara yang diperoleh jauh dari target yang sudah dicanangkan,” katanya, kemarin.

Dia melihat, beberapa kecamatan yang selama ini dikenal basis pendukung partai berlambang banteng gemuk dalam lingkaran mulai memudar. Misalnya, Kecamatan Cilebak, dan Subang. Di dua kecamatan tersebut, suara PDIP tergerus.

“Ini menunjukkan kantong-kantong tradisional suara PDIP mulai diambil alih oleh partai lain. Di Subang saya melihat, pasangan nomor urut 1 berhasil mengungguli nomor urut 2 dengan angka signifikan. Padahal siapapun tahu jika Kecamatan Subang selama ini menjadi lumbung suara bagi PDIP,” ujarnya. (Radar Cirebon/Suaranews)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar