Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Akhir bulan ini monorel Bandung Raya Jabar diluncurkan

Akhir bulan ini monorel Bandung Raya Jabar diluncurkan


By: admin Minggu, 10 Agustus 2014 0


pkssiak.org, Bandung - Peluncuran pembangunan monorail Bandung Raya dari Tanjung Sari, Kabupaten Sumedang, hingga Ngamprah di Kabupaten Bandung Barat akan di lakukan paling lambat akhir Agustus 2014, kata Asisten Bidang Perekonomian Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa.

"Paling lambat akhir Agustus atau awal September kita akan melakukan peluncuran pembangunan monorail Bandung Raya ini," kata Iwa di Bandung, Sabtu (9/8), seperti diberitakan Antara News.

Ia mengatakan menjelang peluncuran tersebut ada empat hal yang sedang diselesaikan, salah satunya kerja sama antara PT Jasa Sarana dengan PT Sarana Infrastruktur Indonesia.

"Selain hal itu kami juga sedang menyelesaikan pembentukan PT Jabar Monorail yang saat ini masih di Kementerian Hukum dan HAM dan menyelesaikan finalisasi rute yang akan diserahkan ke Kementerian Perhubungan untuk mendapatkan rekomendasi," katanya.

Ia mengatakan seluruh persyaratan administrasi untuk pembangunan monorail Bandung Raya sudah selesai dilakukan, tinggal menunggu beberapa masalah yang berkaitan dengan kelengkapan administrasi lainnya.

Saat disinggung mengenai perkembangan monorail di Kota Bandung, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku sedang menunggu surat-surat yang harus dilengkapi.

"Pemkot sudah siap, hanya menunggu proses surat menyurat dari provinsi dan pemerintah pusat," katanya.

Dia mengatakan proyek monorail yang direncanakan Pemprov Jabar dan Pemkot Bandung memiliki perbedaan skema.

"Skema yang dipakai Pemprov Jabar adalah B to B, dilaksanakan oleh BUMD provinsi dengan menggandeng investor Cina dan Panghegar Grup, sedangkan Pemkot Bandung menggunakan skema publik private partnership (PPP), jadi pelaksanaan proyek seluruhnya melalui mekanisme lelang," katanya.

Ia mengharapkan proses persuratan bisa segera dilengkapi sehingga pada awal 2015 pemenang lelang sudah diketahui.


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar