Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Akhirnya Bawaslu Ngaku di Papua Ada Suara Siluman Untuk Jokowi-JK

Akhirnya Bawaslu Ngaku di Papua Ada Suara Siluman Untuk Jokowi-JK


By: PKS Siak Kamis, 14 Agustus 2014 0

Berkas Alat Bukti Sengketa Pilpres yang diajukan kubu Prabowo-Hatta

pkssiak.org - Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Nasrullah mengakui kalau dua distrik yaitu di Mapia Barat dan Mapia Tengah tidak terjadi proses pemilihan umum. Namun, anehnya ada suara untuk pasangan calon nomor urut dua, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Oleh sebab itu kami kaget ketika rekapitulasi suara di Kabupaten/Kota tiba-tiba muncul jumlah suara dari Mafia Barat sekian, dan Mapia Tengah sekian yang totalnya itu mencapai 18 ribu lebih. Suara itu milik pasangan nomor urut 2, dan pasangan nomor 1 nol," katanya di Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Rabu (13/8/2014). Demikian seperti diberitakan okezone.

Sehingga, lanjut Nasrullah, saat itu Panwaslu mengeluarkan rekomendasi untuk dilakukan pemilu ulang. Namun, KPU setempat tidak bisa melaksanakannya dan diserahkan ke tingkat KPU Provinsi Papua. Lagi-lagi, ditingkat Provinsi juga tidak melaksanakannya dan membuat persoalan ini sampai ke tingkat nasional atau KPU RI. Sementara itu, KPU beralasan tidak bisa melaksanakan rekomendasi Bawaslu karena keterbatasan waktu.

"Sayang seribu sayang, pasangan nomor satu keluar dari sidang (rekapitulasi nasional) karena sudah terlanjur WO (walk out)," tukasnya.

Di dalam rapat rekapitulasi nasional itu hanya ada Bawaslu, KPU dan saksi dari pasangan nomor dua. Bawaslu terus berupaya mendorong hingga akhirnya disepakati agar suara di dua distrik itu di nol kan.


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar