Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Ma'arif: Masa Depan Politik Netanyahu berada di Tangan Muhammad Dhaif

Ma'arif: Masa Depan Politik Netanyahu berada di Tangan Muhammad Dhaif


By: admin Senin, 04 Agustus 2014 0


pkssiak.org, Ramallah.com – Harian Ma'arif, Ahad, 3/08/2014, mempublikasi sebuah artikel dari seorang penulis Ben Kaspet yang menganggap bahwa Israel telah gagal dalam perang melawan Hamas. Menurutnya masa depan politik Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu, kini berada di tangan panglima Brigade Izzuddin Al Qassam, Muhammad Dhaif.

Ben mengatakan, “ Netanyahu, Ya'lon dan Ghantes mengakui bahwa mereka tidak punya solusi apapun. Dan israel dengan seluruh kekuatan yang dimilikinya tidak berhasil dalam peperangannya melawan Hamas, atau bahkan sekedar mencapai kesepakatan gencatan senjata.”

Ia juga menambahkan, “ Kemarin (Sabtu) Netanyahu terpaksa harus keluar dan mengumumkan bahwa dia telah menang atau akan menang, namun saya meragukan bahwa dirinya sendiri yakin terhadap apa dikatakannya sendiri.”

“Setelah enam kesepakatan gencatan senjata yang tidak dihormati, dan lima kali gempuran melalui terowongan yang dilancarkan Hamas yang menyebabkan kerugian yang menyakitkan bagi tentara israel, dan setelah ribuan roket yang ditembakkan Hamas ke wilayah israel serta ribuan ton bahan peledak yang ditembakkan (israel) ke wilayah Gaza, akhirnya Kabinet (israel) memutuskan untuk menelan gempuran-gempuran yang diterimanya dalam beberapa pekan terakhir ini dan memutuskan untuk keluar dari Gaza.” ujar Ben.

Ben juga menjelaskan, “ Meski Netanyahu dan Ya'lon keduanya mengumumkan (hari Sabtu yang lalu), bahwa operasi belum selesai, namun hal itu hanya retorika verbal semata. Tentara israel, seperti yang dikatakannya, hari Kamis akan merampungkan penghancuran terowongan-terowongan (meski kita tidak yakin bahwa hal itu akan terjadi) dan akan kembali bersiapsiaga di wilayah-wilayah perbatasan.”

Ben menambahkan, “ Bahwa masa depan Netanyahu kini berada di tangan Muhammad Dhaif. Jika Hamas terus melancarkan tembakan roket-roketnya seperti dalam beberapa pekan terakhir ini, maka Netanyahu akan kehilangan dukungan dari Kabinet yang kini didapatkannya.”

“ Siapa yang akan meyakinkan publik israel bahwa perasaan aman yang telah pecah dalam sebulan terakhir akan kembali lagi kepada mereka. Siapa yang akan mendukung Netanyahu dalam kampanye pemilu yang akan datang dengan upayanya untuk menunjukkan bahwa dirinya adalah orang kuat yang berani menghadapi Hamas?” tanya Ben.

Ben mengangap, bahwa kemunculan Netanyahu kemarin (Sabtu) di layar televisi adalah dalam rangka memperbaharui dukungan publik israel kepadanya. Dan setelah direnungkan, kemunculan Netanyahu di layar televisi ini hanya menampakkan satu hal saja, “ Bahwa Netanyahu tidak punya satu rencana apapun. Dan dia tidak punya ide-ide kreatif terkait penyelesaian terowongan. Apa sikap israel, senadainya Hamas sejak awal menyepakati inisiatif Mesir? Dan apa sikap Netanyahu tentang permasalahan terowongan?”

Ben melihat, “ Kini sudah terlambat untuk mengambil langkah-langkah sepihak. Sudah kadaluarsa, bahkan untuk mengerjakan operasi-operasi kreatif yang dilakukan kesatuan khusus sekalipun. Satu-satunya solusi yang paling rasional sekarang ini adalah mulai meninggalkan Jalur Gaza...dan ini yang sekarang sedang kita lakukan, tapi apa yang akan kita perbuat besok?

Sumber: Harian Al Quds
Penterjemah: Heri Efendi, Lc.


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar