Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Pansus Pilpres Segera Dibentuk

Pansus Pilpres Segera Dibentuk


By: admin Senin, 25 Agustus 2014 0


pkssiak.org - Panitia Khusus Pemilu Presiden Dewan Perwakilan Rakyat segera dibentuk. Anggota Komisi Hukum DPR dari Fraksi Gerindra, Martin Hutabarat, mengatakan pansus itu rencananya akan diresmikan 2-3 hari ke depan."Pansus lagi berproses. Nanti kita lihat 2-3 hari dalam paripurna," kata Martin di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 25 Agustus 2014, seperti dikutip dari vivanews.Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra itu menegaskan pembentukan pansus pilpres bukan untuk mengebiri putusan Mahkamah Konstitusi (MK).  Dalam putusannya, MK menolak semua gugatan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terkait Pilpres 2014. MK menguatkan keputusan Komisis Pemilihan Umum (KPU) bahwa pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla adalah pasangan terpilih Pilpres 2014."Pansus pilpres bukan untuk mengebiri putusan MK, tapi supaya pemilu akan datang lebih baik karena penyelenggaraan pemilu ada kekurangan, jadi mau kita perbaiki," kata Martin.Terkait masa jabatan anggota dewan yang tinggal satu bulan, Martin mengatakan kesimpulan dari kinerja pansus tidak harus diselesaikan oleh anggota dewan periode ini.
"Bisa saja DPR periode berikutnya akan melanjutkan," ujar Martin.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil mengatakan rencana pembentukan pansus mulai digulirkan hari ini Senin, 25 Agustus 2014.

"Sudah beredar untuk menyetujui pansus itu," kata Nasir.

Nasir mengatakan jika putusan hukum tidak mencerminkan keadilan maka kekuatan politik yang akan mengupayakannya. Koalisi Merah Putih, menurutnya, akan menggunakan kekuatan politik untuk mendapatkan keadilan.

"Menurut saya ini kan DPR sebagai lembaga fungsi pengawasan. Jadi ingin KPU benar-benar jujur dan adil melaksanakan pemilu," ujar anggota Komisi Hukum DPR itu.




DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar