Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Secara Resmi, Erdogan Menang Telak Di Pilpres Turki

Secara Resmi, Erdogan Menang Telak Di Pilpres Turki


By: admin Selasa, 12 Agustus 2014 0


pkssiak.org - Sejak putaran pertama,Rajab Tayyeb Erdogan sudah memenangkan pemilu Pilpres Turki, setelah meraup suara pemilu yang dilaksanakan hari Minggu (10/8) dimana Erdogan mendapatkan 51.96% suara, dan 38.33% pendapatan Capres Koalisi Ekmeleddin Ihsanoglu, dan sisanya 9.71% pendapatan suara Capres Kurdi Selahattin Demirtas, seperti yang disiarkan oleh saluran-saluran televisi nasional dari hasil penghitungan sementara 50% suara yang sudah sempat dihitung.

Selanjutnya, Erdogan (60 tahun) dijadwalkan akan memyampaikan sambutannya pada sore minggu ini dihadapan puluhan ribu pendukungnya dari serambi kantor pusat AKP di Ankara. Sebagaimana Erdogan juga tidak menyembunyikan keinginannya kedepan untuk mempengaruhi kekuasaan eksekutif untuk memperkuat dan meningkatkan otoritas dan power seorang presiden yang mana sampai saat ini masih sebagai jabatan kehormatan belaka.

Dengan kemenangan ini Erdogan tercatat masuk sebagai sosok Turki tangguh berikutnya ke dalam Institusi Negara Republik Turki Sekuler Moderen yang memiliki kharisma besar dan dalam waktu yang sama mendapat banyak kecaman pada sikap-sikap tegasnya yang oleh oposisi dinilai sebagai bibit kediktatoran layaknya Kamal Atatruk, yang mana kedua pemimpin dianggap sebagai dua pemimpin Turki yang paling berpengaruh dalam sejarah Turki Modern. Sebagaimana dilansir alamatonline, Ahad (10/8) (Syaff)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar