Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Tim Prabowo-Hatta tak Percaya Lagi Kinerja KPU

Tim Prabowo-Hatta tak Percaya Lagi Kinerja KPU


By: admin Rabu, 13 Agustus 2014 0


pkssiak.org - Ketua Tim Advokasi pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, M Mahendradatta mengatakan awalnya sangat percaya dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, menurut Mehendradatta kepercayaan itu hilang setelah melihat kinerja yang berjalan sebelum dan setelah pelaksanaan Pilpres 2014 digelar.

"(Awalnya) Kami sangat memercayai KPU, tapi dari hasil tindakan sebelum dan setelah menurut kami perlu disampaikan sebagai aduan sehingga kami menyatakan tidak percaya lagi," ucap Mahendradatta dalam sidang DKPP di Gedung Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, seperti dikutip liputan6.com, Senin (11/8/2014).

Ketidakpercayaan itu kata dia, kemudian membuat pihaknya melakukan eksaminasi secara menyeluruh terhadap tindakan dan kebijakan KPU. Baik yang berhubungan dengan hukum pidana maupun yang terkait pelanggaran kode etik.

"Parameter etik ini juga penting karena berawal dari etika yang dilanggar bisa berimplikasi terhadap pidana, bicara parameter etik kami berbicara perilaku penyelenggara pemilu," papar Mahendradatta.

Setelah melakukan konsolidasi dengan kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo-Hatta, dia berujar, pihaknya menemukan pelanggaran penyelenggara pemilu atas peraturan yang mereka buat sendiri.

"Kami bisa konsolidasikan dan menemukan permasalahan besar. Yaitu pelanggaran dari peraturan yang dibuat sendiri, yang bertanggung jawab tentu oleh ketua dan para Komisioner KPU," tandas Mahendradatta.[dm/pksnongsa.org]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar