Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS Sukses Pertahankan Mental Juara

PKS Sukses Pertahankan Mental Juara


By: PKS Siak Kamis, 04 September 2014 0




pkssiak.org - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Lampung yang dipimpin Gufron Azis Fuadi diakui oleh Ketua Wilayah Dakwah (Wilda) Sumatera DPP PKS Chairul Anwar memiliki pertumbuhan kader paling bagus di Sumatera.

"Dan ini berbanding lurus dengan perolehan suara dan kursi. Dari yang saya amati dari semua wilayah di Sumatera, jika pertumbuhan kadernya bagus, maka pertumbuhan partai juga bagus. Jika pertumbuhan kader stagnan, maka pertumbuhan partai ikut stagnan," ujar Chairul yang pada pemilu 2014 ini lolos sebagai anggota DPR RI dari Provinsi Riau.

Membuka Konsolidasi dan Pembekalan Anggota Legislatif PKS se-Lampung (24/08), menurut Chairul selama empat periode pemilu sudah cukup lengkap pengalaman PKS sebagai partai. "20 tahun pengalaman kita sebagai partai, dipuja pernah, disakiti pernah, ditipu sering. Sudah semua," urai Chairul disambut senyum hadirin yang sebagian besar merupakan para anggota dewan PKS terpilih dari tingkat pusat hingga kabupaten-kota.

"Kita merasakan periode ini tak satupun media membela kita. Orang mengira kita akan habis. Ternyata di Lampung malah bertambah. Masyaallah. Berarti mental juaranya sudah ada. Iya nggak, Pak Gufron?" lanjut Chairul disambut takbir.

Sekretaris Wilda Sumatera DPP PKS Iie Sumirat menambahkan bahwa PKS Lampung perlu diapresiasi atas kinerjanya yang luar biasa dalam melakukan pembinaan sehingga kadernya tumbuh dengan baik. "Apresiasi kami berikan pada struktur, kader, dan konstituen PKS di Provinsi Lampung yang telah bekerja maksimal sehingga menghasilkan peningkatan baik suara maupun kursi pada pemilu legislatif baru lalu." Alhamdulillah Allah SWT memberikan pertolongan dan perlindunganNya pada PKS, lanjut Iie.

Raihan suara PKS pada pemilu kali ini baik di tingkat pusat, provinsi, maupun akumulasi kabupaten-kota di Lampung keseluruhannya mengalami peningkatan suara. Dibandingkan pemilu 2009, jumlah suara PKS Lampung di tingkat DPRD Provinsi tahun 2014 meningkat 22,6 persen atau sebesar 88.431 suara dari sebelumnya 302.835 suara menjadi 391.266 suara. Dengan peningkatan tersebut, PKS juga bertambah kursi dari sebelumnya tujuh di tahun 2009 menjadi delapan kursi di tingkat DPRD Provinsi Lampung tahun ini.

Sementara untuk tingkat DPRD Kota/Kabupaten se Lampung, PKS juga mengalami peningkatan suara. Dari sebelumnya 260.895 di tahun 2009 menjadi 306.776 pada tahun 2014, atau terjadi kenaikan sebesar 14,95 persen. Dengan peningkatan tersebut jumlah kursi di tingkat DPRD Kota/Kabupaten se Lampung, dari sebelumnya 47 kursi menjadi 49 kursi, belum dengan penambahan anggota legislatif di daerah pemekaran Kabupaten Pesisir Barat.

Begitupula di tingkat DPR RI, secara keseluruhan meskipun jumlah kursi tetap, PKS mengalami peningkatan suara sebesar 14,06 persen dari sebelumnya 303.326 suara pada tahun 2009 menjadi 352.971 suara. []


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar