Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Akhirnya Kapal Pembangkit Listrik Turki Diizinkan Berlabuh di Tepi Jalur Gaza

Akhirnya Kapal Pembangkit Listrik Turki Diizinkan Berlabuh di Tepi Jalur Gaza


By: PKS Siak Jumat, 17 Oktober 2014 0

Kapal milik Turki yang dipersiapkan memberi pasokan listrik ke Jalur Gaza. (safa.ps)
Kapal milik Turki yang dipersiapkan memberi pasokan listrik ke Jalur Gaza. (safa.ps)
pkssiak.org, Ramallah - Kepala Urusan Sipil di Otoritas Palestina, Husein Syaikh mengungkapkan bahwa penjajah Israel akhirnya memberikan izin kepada pihak Turki untuk melabuhkan kapal pembangkit listrik miliknya di tepi pantai Jalur Gaza. Kapal ini mengangkut pembangkit tenaga listrik untuk membantu mengatasi krisis listrik di Jalur Gaza, dan dalam waktu dekat akan tiba di Gaza.

Husein menjelaskan, seperti yang dilansir oleh kantor berita, Safa, bahwa usulan ini dahulu sempat dikemukakan kepada penjajah Israel, namun kala itu mereka menolak usulan tersebut. Setelah berulangkali mengadakan pertemuan, akhirnya pihak Israel menyetujui usulan ini.

Ia kemudian menambahkan, “Kami mengusulkan agar kapal itu berada dekat dengan titik pantai Jalur Gaza, awalnya pihak Israel menolak hal tersebut. Namun kemudian mereka menyetujui kapal berlabuh di dekat Jalur Gaza, karena memang dibutuhkan banyak kabel untuk dihubungkan ke pusat-pusat listrik di Gaza”.

Masih menurut Husein, kendati mendekati Gaza, posisi kapal tersebut berada di atas perairan yang berada di bawah pengawasan tentara Israel. (msy/saf/dakwatuna)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar