Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Fahri Hamzah: Pemilihan Pimpinan DPR Berpeluang Aklamasi

Fahri Hamzah: Pemilihan Pimpinan DPR Berpeluang Aklamasi


By: PKS Siak Kamis, 02 Oktober 2014 0

Pkssiak.org, JAKARTA - Rapat paripurna DPR digelar Rabu (1/10) malam, di Gedung DPR, Jakarta. Agenda utamanya ialah pemilihan pimpinan DPR 2014-2019.

"Kita paripurna untuk pemilihan pimpinan malam ini," kata anggota DPR terpilih dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah. Demikian dilansir beritasatu.com.

Hal itu disampaikan Fahri usai mengikuti rapat konsultasi perwakilan partai politik (parpol), di Gedung Nusantara DPR, Jakarta, Rabu (1/10).

"Nanti setiap fraksi kirimkan satu nama untuk diusulkan sebagai pimpinan DPR. Kemudian, nama-nama dari 10 parpol yang lolos ke DPR dibuatkan paket. Paket itulah yang divoting," jelas Fahri.

Menurutnya, voting akan dilakukan secara terbuka. Sebab, sistem pemilihannya menggunakan paket.

Dia menambahkan, apabila hanya terdapat satu paket pimpinan DPR, maka dipastikan pemilihan berlangsung aklamasi.

"Kalau cuma satu paket, aklamasi," ujarnya.

Dia mengemukakan, enam parpol mengusulkan agar pemilihan pimpinan DPR berlangsung malam ini. Adapun keenam parpol itu yakni Partai Golkar, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat (PD), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan.

Dia berharap enam parpol tersebut juga solid dalam pemilihan pimpinan DPR. Dengan demikian, lanjutnya, maka hanya akan ada satu paket calon pimpinan DPR.

"Mudah-mudahan enam itu solid. (pemilihan pimpinan) kemungkinan aklamasi," pungkasnya.

Jika benar enam parpol itu solid, maka Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tidak dapat mengajukan paket.

Pasalnya, syarat paket harus berisikan lima anggota DPR utusan parpol. Kelima anggota itu nantinya menempati satu jabatan Ketua DPR dan empat Wakil Ketua DPR.

Sumber pkspiyunga .org



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..