Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » November, Jembatan Siak III Dibuka

November, Jembatan Siak III Dibuka


By: PKS Siak Kamis, 02 Oktober 2014 0

Penulis: Ryan Yutri Varios

Pkssiak.org, PEKANBARU- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memastikan Jembatan Siak III akan dioperasikan pada awal November 2014 mendatang. Kepastian tersebut didapat setelah uji beban jembatan akan dilaksanakan pada pekan ketiga Oktober.

Uji beban sendiri akan berlangsung lebih kurang selama satu pekan. "Kalau tidak ada kendala, November sudah kembali bisa dibuka untuk umum," kata Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Riau, Syafril Buchari.

Perbaikan Jembatan Siak III sudah berlansgsung sejak 2013 silam. Meski pernah sempat dibuka, namun akhirnya ditutup kembali untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat pengguna.

Untuk itu, kata Syafril, seluruh pihak terkait akan mengawasi proses perbaikan hingga uji beban selesai dilaksanakan. Mulai dari Dinas Bina Marga sendiri, kontraktor dan konsultan akan mengawasi dengan ketat proses hingga jembatan sudah bisa dibuka kembali.

Sejak ditutup, Pemprov Riau terpaksa memaksimalkan Jembatan Siak I (Leighton) yang kondisinya sudah 'uzur' untuk akses dua jalur.

Sehingga selain membahayakan pengguna, juga menimbulkan kemacetan setiap harinya, apalagi pada jam-jam.

Sementara mengenai kendala yang selama ini dialami instansi terkait mengenai persetujuan tim ahli, dikatakan Syafril bahwa tim ahli sudah menandatanganinya.

"Jadi sudah tidak ada kendala lagi, hanya tinggal uji beban dan mengoperasionalkannya," tegas Syafril.***

Sumber goriau.com



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..