Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Pembangunan Tol Bawen-Solo Terhambat, PKS Desak Gubernur Jawa Tengah Lebih Proaktif

Pembangunan Tol Bawen-Solo Terhambat, PKS Desak Gubernur Jawa Tengah Lebih Proaktif


By: PKS Siak Rabu, 22 Oktober 2014 0


pkssiak.org - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah mendesak Gubernur Ganjar Pranowo bersikap proaktif dalam proses pembebasan lahan yang terkena proyek pembangunan Jalan Tol Bawen-Solo.

Ketua Fraksi PKS Jateng, Hadi Santoso, mengatakan bahwa kondisi saat ini, proses pembebasan lahan Jalan Tol Bawen-Solo di Kabupaten Semarang belum ada perkembangan sama sekali. Proyek tersebut secara total membutuhkan lahan seluas 276 hektare. Di Kota Salatiga lahan yang sudah dibebaskan seluas 10,06 hektare dari total 14,17 hektare.

“Realisasi pembebasan lahan di Kabupaten Boyolali baru mencapai 9,09 persen atau baru 13,76 hektare yang dibebaskan dari 151,45 hektare,” kata Hadi kepada wartawan.

Hadi mengatakan semua pihak yang terkait perlu mengambil langkah-langkah proaktif agar proyek pembangunan Jalan Tol Bawen-Solo segera terealisasi.

“Masyarakat sudah menunggu lama pembangunan Jalan Tol Bawen-Solo. Dengan semakin lambannya proses pembebasan lahan, justru akan memunculkan spekulan-spekulan baru di tengah masyarakat,” kata pria yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng ini.

Diketahui, konstruksi Jalan Tol Bawen-Solo yang melintasi Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Kabupaten Boyolali itu terbagi dalam tiga seksi serta sembilan paket pengerjaan. Proyek pengerjaan Jalan Tol Bawen-Solo dengan panjang total 49,81 kilometer itu memerlukan pembebasan lahan sekitar 350 hektare yang berada di 47 desa dan 34 kecamatan.

Sementara, ruas Jalan Tol Bawen-Salatiga sepanjang 17,57 kilometer, Salatiga-Boyolali 24,5 kilometer, dan Boyolali-Kartasura 7,74 kilometer.
[Kabarpks.com]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar