Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Arbi Sanit: PDI-P Mulai Khianati Rakyat

Arbi Sanit: PDI-P Mulai Khianati Rakyat


By: PKS Siak Jumat, 07 November 2014 0


pkssiak.org - Penolakan rencana kenaikan harga BBM yang dilakukan oleh Fraksi PDI P di DPR tak berarti membela rakyat. Bahkan, apa yang dilakukan PDIP itu sebagai bentuk pengkhianatan terhadap rakyat.

Demikian penilaian pengamat politik Arbi Sanit terhadap partai pimpinan Megawati Soekarnoputri.

"Presiden Jokowi dan PDI P itu pengkhianat rakyat. PDI P di DPR tidak usah bersandiwara pura-pura mbelain rakyat," tegas Arbi Sanit, Rabu, 5 November 2014.

PDI P dan koalisinya adalah pengusung Jokowi dan JK pada pilpres Juli 2014 lalu. Jokowi-JK dan partai pendukungnya berjanji untuk menyejahterakan rakyat jika memenangkan pilpres.

Nyatanya, kata Arbi, pemerintahan Jokowi-JK justru membuat kebijakan yang memberatkan rakyat. Arbi menambahkan, Presiden Jokowi dan PDI P mestinya berpikir keras mencari solusi agar subsidi tidak dicabut dari rakyat.

"Ini belum apa-apa sudah mau menaikkan harga BBM, lalu apa bedanya dengan presiden terdahulu?," lanjut Arbi.

Subsidi yang diberikan pemerintah kepada rakyat terkait dengan kenaikan harga BBM dinilai Arbi tidak sebanding dengan lonjakan harga setelah kebijakan tersebut dilakukan. Kebijakan itu pun pernah dilakukan pemerintahan SBY dan dikritik keras oleh PDI P.

Pensiunan dosen FISIP UI ini juga mengkritik Fraksi PDIP yang pura-pura membela rakyat dengan menolak kenaikan harga BBM.

"Kalau menolak itu mestinya dilakukan oleh partai oposisi, bukan partai pendukung presiden," ujar Arbi.

Pernyataan keras Arbi Sanit ini terkait pernyataan Effendi MS Simbolon, anggota DPR dari Fraksi PDI P yang menolak rencana kenaikan harga BBM oleh pemerintah. Dia menuding pemerintah, khususnya menteri- menteri ekonomi tidak memiliki semangat membangun kemandirian bangsa.

"Saya meragukan Sofyan Djalil, Rini Soemarno, dan Sudirman Said punya semangat Trisakti," kata Effendi.
(ts/ris/fs/pkspiyungan.org).


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..