Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » "Coffee Morning" Fraksi PKS Bersama Wartawan Kupas Permasalahan Kekinian

"Coffee Morning" Fraksi PKS Bersama Wartawan Kupas Permasalahan Kekinian


By: PKS Siak Selasa, 11 November 2014 0


pkssiak.org - Ruang Rapat Fraksi PKS Banten nampak beda dari hari biasanya, biasanya ruang fraksi hanya diisi oleh Pimpinan dan anggota Fraksi beserta tiga staffnya. Namun pada hari Senin pagi, (10/11/2014) nampak sejumlah wartawan lokal hadir dalam ruang rapat Fraksi PKS.

Hari itu anggota Fraksi PKS mengundang wartawan harian lokal  melakukan dialog seputar permasalahan yang ada di Provinsi Banten. Dalam forum itu permasalahan Banten dikupas secara global. Lalu coba dikupas satu persatu sesuai dengan mitra komisi masing-masing.

Diskusi diawali oleh Najib Hamas selaku Wakil Ketua Fraksi. Najib menginginkan Fraksi PKS lebih vokal dalam menyuarakan aspirasi masyarakat. Namun bukan harus berbeda karena filosofi Fraksi PKS adalah ingin mengusung kebaikan. "Jika program dari pemerintah daerah dalam hal ini Gubernur Banten baik maka akan kami dukung," kata Najib

Namun lanjut Najib,  jika tidak baik untuk masyarakat maka akan kita  kritisi. Persepsi inilah yang perlu kita bangun antara Fraksi PKS dan teman-teman Media. Yang pasti Fraksi PKS akan berjuang dan memperkuat peran anggota secara maksimal sesuai dengan Fungsi Legislatif.

Wartawan lokapun menyambut gembira Fraksi PKS yang berencana melakukan Diskusi bulanan bersama wartawan.

"Karena yang kami rasakan selama ini  kurang narasumber untuk dijadikan berita. Terutama tentang APBD Banten dan dokumen LKPJ tahun 2013 yang lalu.  Jika kita pelajari struktur APBD Banten tahun 2015 itu tidak sinkron dengan tema pembangunan Provinsi Banten tahun 2015," ungkap salah satu wartawan.

Dalam hal ini, lanjut seorang wartawan, kita butuh berita dan anggota dewan juga butuh media untuk memberitakan aktifitasnya. Tentu kita butuh informasi, mana saja masalah yang perlu kita kritisi jika kita ingin menyelamatkan APBD Banten supaya berpihak pada rakyat.

Selain itu, fungsi dewan juga perlu memaksimalkan fungsi pengawasan supaya keberlangsungan pembangunan di Provinsi Banten bisa berjalan sesuai dengan perencanaan. Jika diperhatikan selama ini fungsi pengawasan kurang maksimal hal itu ditengarai dengan masih rendahnya serapan anggaran pengawasan pada anggaran Sekwan.

Permasalahan lain, Dewan perlu melahirkan Perda yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat Banten. Jika kita perhatikan, selama ini perda yang dilahirkan baru sebatas turunan dari undang-undang diatasnya. Maka dari itu kedepan Dewan perlu membuat kajian yang mendalam untuk melahirkan perda Aspiratif yang  memuat nilai-nilai local. Bisa juga melibatkan Pakar dibidangnya atau narasumber lain yang mampu memberikan masukan untuk melahirkan sebuah perda.

Pada pertemuan itu disepakati "Coffe Morning" akan diadakan secara berkala setiap satu bulan satu kali namun untuk tempat fleksibel, bisa di ruang Fraksi atau ditempat terbuka supaya suasananya tidak membosankan usul salah satu wartawan lainya. (Humas PKS Banten)
[pkspiyungan.org]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..