Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Gubsu: Hari Pahlawan, Bangkitkan Jiwa dan Spirit Kepahlawanan

Gubsu: Hari Pahlawan, Bangkitkan Jiwa dan Spirit Kepahlawanan


By: PKS Siak Rabu, 12 November 2014 0


pkssiak.org, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho mengatakan, upacara peringatan Hari Pahlawan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan merupakan momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan prestasi dan peranan bagi seluruh anak bangsa.
Hal itu dikatakan Gatot usai menghadiri upacara ziarah memperingati Hari Pahlawan, 10 November di Taman Makam Pahlawan Medan, Senin (10/11) bersama Wakil Gubernur HT Erry Nuradi, Kapoldasu Irjen Pol Drs Eko Hadi Sutedjo, Pagdam I/BB Mayjen TNI Winston P Simanjuntak, Walikota Medan T Dzulmi Eldin.

"Ziarah ke makam pahlawan ini mengingatkan saya dan kita semua, bahwa hidup ada sebuah pilihan. Artinya kita mau menjadi orang yang baik atau buruk tergantung diri kita masing- masing. Saya berharap momentum ini dapat menjadi refleksi bagi saya dan kita semua, untuk membangkitkan kembali jiwa, spirit kepahlawanan dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan saat ini," katanya.

Kendati demikian Gubsu menilai semangat kepahlawan para pemuda di Sumut masih tinggi. Hal ini dilihat pada event napak tilas 21 Kilometer yang diikuti sekitar 1.300 orang pemuda. "Sekitar 1.300 pemuda yang turut dalam kegiatan tapak tilas, di sana kita bisa mengetahui betapa berat pejuangan yang dijalani. Dan semoga para pemuda bisa memaknai kemerdekaan dan hari pahlawan dengan prestasi yang membanggakan," paparnya.

Di samping itu, lanjutnya, ziarah ini juga bertujuan mengingatkan bahwa hidup adalah sebuah pilihan. Artinya, manusia punya pilihan menjadi orang yang baik atau buruk, tergantung diri pribadi masing-masing. Namun, Gubsu berharap agar pilihan yang diambil adalah menjadi orang baik yang memberikan peranan, prestasi, dan manfaat bagi kehiduan berbangsa dan bernegara.

Gubsu mengatakan, salah satu upaya dilakukan Pemprovsu guna membangkitkan semangat berprestasi dan menggelora nilai kepahlawanan adalah menyebarluaskan sejumlah bacaan tentang sejumlah tokoh dan pahlawan di Sumut.

Melalui kegiatan tersebut, akan muncul kebanggaan dan motivasi yang positif bagi generasi muda di Sumut untuk meniru dan mempraktikkan nilai kepahlawanan itu dalam kehidupan sehari-hari. [medanbisnisdaily]

[pkssumut.or.id]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..