Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Pemprov DKI Jangan Semena-mena Gusur Warga

Pemprov DKI Jangan Semena-mena Gusur Warga


By: PKS Siak Rabu, 05 November 2014 0

Ilustrasi-Foto: Viva
pkssiak.org - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dimbau agar lebih mengedepankan rasa kemanusiaan dalam operasi penertiban bangunan-bangunan liar yang memadati bantaran kali.

"Kami mengingatkan Pemda DKI Jakarta tidak semena-mena melakukan penggusuran (terhadap warga yang tinggal di pinggiran kali)," ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Jhonny Simanjuntak di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (4/11).

Ia bisa memahami tujuan penertiban bangunan-bangunan liar tersebut guna mencegah banjir. Hanya saja, warga yang terkena gusuran semestinya juga mendapat perlakuan manusiawi dan tidak dibiarkan terlantar.

"Pemprov DKI (seharusnya) melakukan penggusuran dengan cara yang lebih beradab dengan mengajak berbicara, jangan membiarkan masyarakat terlunta-lunta," katanya.

Jhonny menekankan, Pemprov seharusnya jangan melihat kemiskinan dari segi mentalitas semata, tapi juga dari segi struktural. Ia mengingatkan, kebijakan Pemprov DKI yang main gusur justru membuat masyarakat kecil semakin tertindas.

Pemprov harus punya solusi. Misalnya dengan menyediakan rumah susun bagi warga yang terkena relokasi.

"Kami tidak sependapat bila orang yang tinggal di bantaran kali merupakan kendala bagi Jakarta. Orang kecil harus dilindungi oleh Pemprov DKI," tegasnya. [pkspiyungan/fs]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..