Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Wako Targetkan 2015 Padang Kota Bersih

Wako Targetkan 2015 Padang Kota Bersih


By: admin Rabu, 12 November 2014 0


pkssiak.org - Pemerintah Kota Padang menargetkan program “Padang Bersih” sudah terwujud pada Mei 2015, dimana sampah dan permasalahan kebersihan sudah terkelola dengan baik.

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, Senin, mengatakan penerapan itu sejalan dengan Perda tentang pengelolaan sampah yang sudah dijalankan dengan efektif.

“Saya targetkan pada Mei 2015 Padang sudah menjadi kota yang bersih,” kata dia.

Dikatakannya, bagi siapa yang tidak menjaga kebersihan atau membuang sampah sembarangan, baik warga atau pengunjung akan ada sidang tipiring dan dikenakan sanksi. Dimana akan didenda sebesar Rp5 juta atau tiga bulan kurungan.

Untuk mewujudkan Kota Padang sebagai kota pariwisata, maka kebersihan adalah hal utama yang harus diperhatikan. Untuk mewujudkan itu tentu melakukannya harus membangun sinergi dengan seluruh komponen masyarakat dan melibatkan Muspida juga pihak swasta.

Hal itu dikarenakan saat ini Pemkot Padang memiliki keterbatasan anggaran karena sudah berada di penghujung 2014.

“Keterbatasan tersebut dapat kita atasi dengan melakukan goro bersama pedagang dan Muspida agar bisa menjaga kebersihan kawasan Pasar Raya sehingga nyaman dikunjungi,” kata dia.

Untuk memaksimalkan pengelolaan sampah, Pemkot Padang sudah menganggarkan untuk pengadaan 90 unit becak motor pengangkut sampah yang akan diserahkan kepada Lembaga Pengelola Sampah (LPS) di setiap kelurahan.

Selain itu, warga juga diharapkan dapat melakukan pemilahan sampah organik dan unorganik, sehingga dapat dimanfaatkan untuk kompos dan melalui bank sampah juga dapat dilakukan daur ulang yang bernilai ekonomi.

Wako menegaskan, kepada para Camat dan Lurah agar dapat melakukan sosialisasi dan membantu LPS serta menggerakkan warga dalam penanggulangan sampah ini.[Ranahberita]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..