Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Hasil KTT APEC 2014 Beijing: Indonesia Impor 1500 Kapal China

Hasil KTT APEC 2014 Beijing: Indonesia Impor 1500 Kapal China


By: PKS Siak Rabu, 03 Desember 2014 0


pkssiak.org - Pemerintah Indonesia pada forum KTT APEC 2014 yang berlangsung di Beijing 10 – 11 November telah berhasil menggolkan 12 MoU kerja sama antara 12 perusahaan dalam negeri dengan 12 perusahaan asal Tiongkok. Perusahaan mana saja yang beruntung itu dan bagaimana profilnya?

PT Zadasa International

PT Zadasa berhasil menggandeng Shen Zhen Tian He Wei Hang dengan investasi mencapai USD5,510 juta. Perusahaan ini bergerak di bidang logistik dan dimiliki oleh Natsir Mansyur yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin bidang Pemberdayaan Daerah dan Bulog.

Perusahaan yang masuk dalam salah satu anggota rencana pembangunan tol laut Jokowi tersebut berencana mendatangkan 1.500 kapal berukuran 1.500-3.000 Teus dari China. Natsir mengatakan mulai tahun ini akan didatangkan 500 kapal setiap tahunnya. Hal ini dilakukan untuk melakukan program sea shore shipping yang diprogramkan pemerintah, yaitu untuk memberdayakan pelabuhan-pelabuhan kecil di Indonesia agar biaya logistik menjadi lebih murah.

Menurut Dirut PT Zadasa ini, proses mendatangkan kapal China ini, akan dilakukan dalam 5 tahun ke depan. Disebutkan pula, pihaknya akan menggelontorkan dana sekita Rp 15 triliun untuk pembelian kapal ini. Pendanaannya akan didapatkan dari pinjaman perbankan. Kebutuhan kapal sendiri tidak bisa dipenuhi oleh produksi dalam negeri. Menurut Natsir produksi kapal di Indonesia hanya 3-5 kapal per tahun.

Berita selengkapnya: https://www.selasar.com/ekonomi/perusahaan-perusahaan-yang-berhasil-mou-di-ktt-apec

[pkspiyungan.org]
 


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..