Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Fraksi PKS Dorong Pemkot Batam Terapkan E-budgeting

Fraksi PKS Dorong Pemkot Batam Terapkan E-budgeting


By: PKS Siak Rabu, 15 April 2015 0

Pkssiak.org, BATAM (15/4) – Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Batam, Mukriyadi mendorong sistem pengelolaan keuangan daerah Kota Batam untuk segera menerapkan E-budgeting. Menurutnya sistem ini demi mewujudkan proses penyusunan anggaran yang lebih transparan, ekonomis, efisien, efektif, dan tepat waktu. Hal tersebut Mukriyadi sampaikan usai Rapat Paripurna dengan agenda Perubahan Peraturan Daerah No. 07 Tahun 2006 tentang Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah, Rabu (15/4/15).

"Kami merekomendasikan agar E-budgeting masuk dalam pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda). Perubahan ini sebagai salah satu kebutuhan untuk menjawab permasalahan selama ini. Ini tadi kami sampaikan pada Pemandangan Umum Fraksi juga," ujar Mukriyadi.

Mukriyadi menjelaskan, pengelolaan keuangan daerah ini tentunya harus sesuai dengan kebutuhan saat ini dan kemajuan teknologi. E-budgeting merupakan salah satu solusi pengelolaan keuangan daerah.

"Sehingga penyusunan anggaran dapat lebih transparan, tepat waktu, dan kita juga dapat mentelusuri kronologis anggaran dengan jelas. Dengan sistem ini semua penyusunan anggaran dapat terang benderang. Kita juga harus sudah melek teknologi untuk sistem penyusunan anggaran," tegas  Mukriyadi.

Sangatlah diperlukan menurutnya perencanaan pengelolaan keuangan daerah berbasis kinerja dan berbasis outcome bukan berbasis kepentingan golongan.

"Perencanaan pembangunan haruslah sesuai dengan kebutuhan dari masyarkat dan perencanaan kota bukan yang lainnya," pungkas Mukriyadi.

Pks.co.id



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..