Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Makin Lambat Nyetir Mobil Belum Tentu Hemat BBM

Makin Lambat Nyetir Mobil Belum Tentu Hemat BBM


By: PKS Siak Rabu, 13 Mei 2015 0

Banyak orang yang salah kaprah saat eco driving atau mengemudikan mobil dengan cara irit-iritan. Salah kaprahnya adalah, mengemudikan mobil dengan pelan-pelan dapat menghemat bahan bakar minyak (BBM).

Menurut Product Planning Expert PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Bonar Pakpahan, jika mengemudikan mobil dengan kecepatan 20-30 km/jam itu akan irit BBM ternyata tidak benar. Justru dengan kecepatan tersebut ada beban lebih yang harus diterima.

"Menurut data dan pengetahuan umum, kecepatan ideal untuk irit BBM itu stabil di antara 60-80 km/jam dengan catatan di kondisi jalan tertentu," ujar Bonar di sela acara briefing acara All New Mazda2 E-Halt Challenge 2015 di Jakarta, Rabu (15/4/2015).

Bonar melanjutkan, jika berkendara di bawah kecepatan 60-80 km/jam selain menimbulkan beban atau tekanan lebih pada mesin juga membahayakan diri sendiri dan orang lain. Apalagi di jalanan yang semua mobil berjalan lebih cepat dari mobil yang dikendarai diri sendiri.

"Jadi kecepatan ekonomis di jalan rata kurang lebih 60 km/jam di gigi paling tinggi dan diharuskan berada di RPM 1.500 atau di bawah 2.000 RPM," katanya.

Detik.com



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..