Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Pramuka Harus Jadi Pelopor Wirausahawan Baru

Pramuka Harus Jadi Pelopor Wirausahawan Baru


By: admin Jumat, 29 Mei 2015 0

Pkssiak, KUNINGAN (28/5) - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) meminta Pramuka menjadi pelopor pencetak wirausahawan baru. Hal itu sangat mendukung program 100.000 wirausahawan baru yang digulirkan Pemerintah Provinsi Jabar. Menurut Aher, Pramuka memiliki sistem pembinaan yang mengarah pada kemandirian dan pembinaan karakter.

"Pramuka harus menjadi pelopor pencetak wirausahawan baru. Saya optimis dengan pola pembinaan kemandirian yang dijalankan Pramuka, akan mampu menumbuhkembangkan jiwa wirausaha," kata Kang Aher sapaan akrabnya di hadapan 300 peserta Musyawarah Daerah Kwartir Daerah Jawa Barat, di Hotel Tirta Sanira, Kabupaten Kuningan, Kamis (28/5) siang.

Pada acara penutupan itu, Kang Aher juga meminta Pramuka meningkatkan peran aktif dalam membangun Jabar. Ia menegaskan perlunya upaya sinergis antara pemangku kepentingan dan kebijakan. Pemprov Jabar pun akan terus meningkatkan perhatiannya pada pembinaan Pramuka di wilayahnya.

"Yakinlah, perhatian dan bantuan yang diberikan Pemprov Jabar jauh lebih besar dari daerah lain di Indonesia. Karena kita sadar posisi dan peran Pramuka dalam pembangunan generasi muda penerus pembangunan," ujar Kang Aher mengakhiri sambutan penutupan Musda XIII Gerakan Pramuka Jabar 2015 tersebut.

Dalam penutupan Musda itu, Gubernur berkenan menyampaikan kadedeuh (apresiasi) kepada para kwarda dan pembina terbaik, masing-masing Rp5 juta berupa tabungan. Sementara itu, hasil Musda menetapkan kembali Dede Yusuf menjadi Ketua Kwarda Jabar periode 2015-2020. Sebelumnya, ia menjabat periode 2010-2015.

Pks.or.id



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..