Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » 4 Tips ampuh kuat berkendara jauh saat berpuasa

4 Tips ampuh kuat berkendara jauh saat berpuasa


By: admin Kamis, 18 Juni 2015 0

PKS SIAK - Bulan puasa Ramadan 1436 H sudah di depan mata, namun meski tubuh tak diberi asupan lebih dari 12 jam, umat Islam tetap melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasa.

Bahkan di akhir bulan suci Ramadan, tak sedikit umat Islam di tanah air yang melakukan perjalanan jauh semisal mudik lebaran di mana mereka ramai berbondong-bondong pulang ke kampung halaman untuk bisa merayakan hari raya bersama keluarga besar.

Untuk bisa tetap melakukan aktivitas seperti berkendara jauh di bulan puasa, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar tubuh tak lunglai setelahnya.

1. Selalu utamakan waktu tidur yang cukup. Hal ini karena biasanya waktu tidur harus sedikit bergeser karena agenda sahur. Untuk itu, guna mendapat tidur yang berkualitas, maka sebaiknya jangan tidur terlalu larut malam jika esoknya Anda akan melakukan perjalanan jauh.

2. Jangan paksakan diri jika badan terasa lelah. Ya kiat ini cukup ampuh untuk membuat perjalanan Anda berjalan aman dan lancar. Memaksakan diri untuk tetap mengendarai kendaraan di kala lelah justru akan membahayakan Anda dan pengguna jalan lainnya. Sebaiknya sempatkan waktu untuk beristirahat dan melakukan relaksasi di tengah perjalanan dengan menepi di rest area.

3. Hindari mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. jangan memakan nasi putih dalam jumlah yang banyak sebelum melakukan perjalanan jauh. Hal ini karena nasi putih menyebabkan tubuh bekerja lebih keras untuk mencernanya di dalam perut sehingga badan bisa lemah hingga kantuk bisa menyerang di tengah perjalanan.

4. Kiat yang ke empat yang bisa dilakukan adalah dengan memperbanyak asupan air putih saat sahur dan berbuka. Selain untuk melancarkan metabolisme dan mencegah badan kekurangan cairan, mengonsumsi air putih lebih dianjurkan sebelum melakukan perjalanan jauh dibanding mengonsumsi minuman manis yang justru membuat Anda cepat haus.

Sumber merdeka



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..