Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Fahri Hamzah: Pancasila harus menjadi pedoman hidup masyarakat Indonesia

Fahri Hamzah: Pancasila harus menjadi pedoman hidup masyarakat Indonesia


By: PKS Siak Senin, 01 Juni 2015 0

PKS SIAK, Sudah seharusnya seluruh anak bangsa turut memperingatan hari lahir Pancasila. Karena hari lahir Pancasila memiliki makna sejarah yang besar bagi berdirinya bangsa ini.

‎"Tanggal 1 Juni 1945 adalah pidato Soekarno dalam sidang BUPKI tentang Pancasila yang kemudian dirayakan sebagai hari lahirnya Pancasila," kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Senin (01/06/2015).

Menurut Fahri, Pancasila adalah karya monumental untuk menentukan dasar yang dapat diterima oleh perbedaan agama, suku, ras dan antar golongan. "Ini suatu karya yang langka di tengah konflik berbasis SARA di seluruh dunia," ujarnya lagi.

Fachri menekankan bagaimana memperingati hari lahir Pancasila agar dapat mengelorakan spirit masyarakat dalam memperjuangkan kemajuan peradaban bangsa.

"Maka, kelahiran Pancasila harus dirayakan. Tidak cukup diperingati, namun harus menjadi pedoman hidup masyarakat Indonesia," katanya.

Institusi negara, kata  Fahri, mestinya bergelora dan senantiasa antusias merayakannya agar segenap anak bangsa tidak lupa bahwa pancasila dan UUD 1945 sebagai satu kesatuan yang hendaknya dipegang dalam rangka berbangsa dan bernegara

Pkspiyungan



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..