Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Indonesia Ternyata Negara Paling Banyak Perguruan Tingginya

Indonesia Ternyata Negara Paling Banyak Perguruan Tingginya


By: admin Sabtu, 06 Juni 2015 0

PKS SIAK, JAKARTA - Anda ingin tahu negara mana yang memiliki perguruan tinggi (PT) terbanyak di dunia? Ternyata negara itu bernama Indonesia. Ini dikatakan Ketua Umum Asosiasi Dosen Indonesia, Profesor Armey Arief.

"Indonesia yang paling banyak perguruan tingginya di dunia. Jumlahnya cukup fantastis yakni 3.716 perguruan tinggi. Tempat kuliahnya, mulai dari ruko sampai hotel bintang lima," kata Armey Arief, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (5/6).

Melihat dari sisi jumlah dan penyebarannya ujar Guru Besar pada Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Ciputat, Kota Tangerang Selatan ini, memang teramat sulit bagi pemerintah untuk mengawasinya.

"Pasti sulit pemerintah mengawasinya, termasuk mengawasi ketersediaan ruang kuliah yang layak terutama bagi perguruan tinggi swasta sebagaimana yang diisyaratkan undang-undang dan peraturan pemerintah," tegasnya.

Karena itu, Armey minta agar peranan pengawasan publik harus lebih ditingkatkan. "Misalnya, kalau ada merek perguruan tinggi tapi tidak terlihat proses perkuliahannya, dilaporkan ke pihak terkait. Sebab dari perguruan tinggi swasta yang terungkap mengeluarkan ijazah palsu terindikasi tidak ada proses perkuliahannya," ungkap Armey.

Atau lanjutnya, pihak manapun sebagai pengguna tenaga kerja dengan klasifikasi tertentu melakukan klarifikasi terhadap perguruan tinggi yang menerbitkan ijazah terkait.

"Jadi, kalau mau menertibkan perguruan tinggi, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah. Justru peranan masyarakat yang sangat menentukan," pungkasnya. (fas)

Sumber: JPNN



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..