Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Jelang Puasa, Harga Sayur Merangkak Naik

Jelang Puasa, Harga Sayur Merangkak Naik


By: PKS Siak Selasa, 02 Juni 2015 0

PKS SIAK - Dua pekan menjelang Ramadhan, sejumlah harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik. Hal ini terlihat di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Seperti di pasar tradisional Bantul Kota, harga sayur mengalami kenaikan cukup signifikan. Misalnya, pada Selasa 2 Juni 2015 ini, harga bawang merah kini mencapai Rp33.000 perkilogram. Padahal, pekan lalu harganya sekitar Rp25.000 perkilogram.

Demikian pula harga cabai yang satu pekan lalu hanya Rp15.000 perkilogram, kini naik menjadi Rp18.000 perkilogram atau naik sekitar Rp 3.000 perkilogram.

Karmilah, salah satu pedagang sayur di pasar tradisional Bantul Kota mengatakan, selama sepekan ini harga sayuran yang harganya melonjak relatif tinggi adalah jenis bawang merah dan cabai.


Wagub Siap Bongkar Penimbun Sembako Jelang Ramadan
"Untuk harga sayur jenis sawi, kol serta terung juga mengalami kenaikan namun hanya dalam kisaran Rp2.000 perkilogram," ujar Karmilah.

Kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok diakui Karmilah karena permintaan yang meningkat menjelang bulan puasa. Sementara untuk pasokannya tak bertambah.

"Kenaikan harga ini sudah menjadi kebiasaan menjelang berlangsungnya bulan puasa."

Sumber viva



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..