Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Pemilu Turki, AKP Pimpinan Erdogan Menang Lagi

Pemilu Turki, AKP Pimpinan Erdogan Menang Lagi


By: PKS Siak Selasa, 09 Juni 2015 0

PKS SIAK, Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) kembali menjadi pemenang pemilu legislatif. Pemungutan suara yang berakhir pada Ahad (7/6/2015) malam segera diikuti dengan perhitungan suara, menempatkan partai pimpinan Erdogan itu meraih kemenangan sekitar 40,86 persen suara.

AKP berkuasa sejak tahun 2002, ketika memenangkan Pemilu untuk kali pertama. Pada pemilu-pemilu berikutnya, AKP terus meraih kemenangan berturut-turut.

Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu telah memberikan pernyataan bahwa AKP memenangi pemilu 2015 ini. Ia pun bersyukur kepada Allah dan mengucapkan selamat kepada rakyat Turki atas suksesnya pemilu 2015.

“Kita bersyukur kepada Allah atas kesuksesan besar ini,” ujarnya.

Davutoglu menyatakan bahwa hasil Pemilu 2015 merupakan pilihan rakyat yang harus dihormati.

“Keputusan rakyat kita adalah keputusan final yang harus kita hormati bersama. Kita telah melewati 13 tahun ujian besar,” ujarnya.

“Terima kasih kepada rakyat Turki yang telah memenangkan kami selama 10 pemilihan,” tambahnya.

Seperti dilansir Worldbulletin.net, hasil perhitungan suara hingga 99.99 persen menunjukkan AKP menang dengan 40,86 persen suara, dan diprediksi mendapatkan 258 kursi. Di urutan kedua, CHP meraih 24,96 persen suara dan diprediksi mendapatkan 132 kursi. Berikutnya, MHP dan HDP yang masing-masing meraih 16,29 dan 13.11 persen suara. keduanya diprediksi mendapatkan masing-masing 80 kursi.

Sedangkan Diger yang meraih 4,78 persen suara tidak akan mendapatkan kursi karena parliementary treshold di Turki sebesar 10 persen. Artinya partai yang perolehan suaranya kurang dari 10 persen tidak bisa masuk ke parlemen.

Sumber Bersamadakwah



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..