Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Ubah jam makan malam, cara mudah jaga kesehatan

Ubah jam makan malam, cara mudah jaga kesehatan


By: PKS Siak Senin, 06 Juli 2015 0

PKS SIAK - Jam makan malam selama ini dipandang sebagai jam makan yang tidak terlalu menyehatkan. Sebab dapat membuat Anda mengalami kegemukan. Kegemukan bisa saja terjadi jika Anda salah dalam memilih menu makan malam yang biasanya didominasi dengan makanan berminyak dan berlemak. Namun, jika menu makan malam Anda dipenuhi dengan sayur dan buah tentu saja Anda tidak akan menjadi gemuk.

Selain rahasia tersebut, makan malam lebih awal ternyata juga bisa menyehatkan tubuh Anda. Berikut adalah manfaat sehatnya seperti dilansir dari boldsky.com.

Membuat tubuh tetap langsing
Metabolisme tubuh Anda cenderung melambat di malam hari. Sehingga mengonsumsi makan malam terlalu larut bisa membuat Anda mengalami kegemukan. Sebaliknya jika Anda mengonsumsi makan malam lebih awal, maka Anda akan terhindar dari kegemukan.

Meningkatkan nafsu makan sehat
Makan malam yang dilakukan terlalu malam mampu membuat Anda tidak nafsu makan saat sarapan. Padahal sarapan merupakan jam makan yang penting dan bisa jadi Anda melewatkannya.

Mengurangi masalah pencernaan
Makan terlalu malam juga bisa membuat Anda mengalami masalah pencernaan seperti naiknya asam lambung. Sehingga makan malam yang dilakukan awal bisa membuat Anda terhindar dari masalah ini.

Menambah energi
Makan malam lebih awal mampu membuat Anda merasa lebih berenergi keesokan harinya. Anda tidak akan merasa lelah seperti ketika Anda makan malam terlambat.

Membuat tidur lebih nyenyak
Ketika Anda makan malam terlalu larut makan pencernaan Anda pun bekerja keras untuk mencernanya. Sehingga akan mengganggu kualitas tidur Anda. Sebaliknya makan di awal akan memberikan pencernaan Anda waktu yang panjang untuk mencernanya.

Bagaimana, tertarik untuk mengubah jadwal makan malam lebih awal?

Sumber merdeka



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..