Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS: Indonesia Inspirator Kemerdekaan Bangsa Asia-Afrika

PKS: Indonesia Inspirator Kemerdekaan Bangsa Asia-Afrika


By: admin Kamis, 27 Agustus 2015 0

PKS SIAK, JAKARTA – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini, menyampaikan Indonesia merupakan inspirator bagi bangsa-bangsa di Asia dan Afrika untuk menuntut dan memperjuangkan kemerdekaannya. Presiden Soekarno, menurut Jazuli, telah berhasil menghadirkan kemerdekaan sebagai Jembatan Emas menghantarkan rakyat Indonesia kepada kesejahteraan, kedaulatan, dan kemandirian.

Hal itu disampaikan oleh Jazuli pagi ini menjelang acara Seminar Kebangsaan "Refleksi 70 Tahun Indonesia Merdeka" yang diselenggarakan oleh Fraksi PKS DPR RI, pada Rabu, 26 Agustus 2015 di Ruang ex-Banggar, Gedung Nusantara I, lantai 1, pukul 13.00 WIB.

"Sebagai negara yang merdeka selepas berakhirnya Perang Dunia ke-II tahun 1945, Indonesia merupakan inspirator bagi bangsa-bangsa di Asia dan Afrika untuk menuntut dan memperjuangkan kemerdekaannya," tutur Jazuli di Kompleks Senayan, Jakarta, Rabu (26/8) pagi.

Jazuli menambahkan, meskipun banyak diwarnai berbagai dinamika politik, ekonomi sosial, budaya, pertahanan, dan keamanan, telah begitu banyak pencapaian positif yang diraih sepanjang 70 tahun Indonesia Merdeka. Hal itu tentunya diiringi dengan berbagai beban pekerjaan rumah yang menunggu untuk diselesaikan oleh seluruh komponen bangsa.

"Seluruhnya mengacu pada upaya untuk mencapai tujuan kemerdekaan kita, yakni melindungi seluruh tumpah darah, mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum, dan turut serta dalam perdamaian dunia," ujar Jazuli.

Jazuli berharap diselenggarakannya seminar refleksi kebangsaan ini dapat menjadi catatan penting bagi Indonesia di masa depan, khususnya, menyongsong 100 tahun Indonesia Merdeka di tahun 2045 mendatang.

Turut hadir dalam Seminar Kebangsaan, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman (keynote speech), dan selaku pembicara diisi oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala BIN Letjen TNI (purn) Sutiyoso, Pakar Komunikasi Politik Tjipta Lesmana, dan Sejarawan Anhar Gonggong.

Sumber pks.or.id



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..