Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Posisi Tidur Yang Efektif Untuk Buang Racun

Posisi Tidur Yang Efektif Untuk Buang Racun


By: PKS Siak Minggu, 16 Agustus 2015 0

PKSSIAK--Hasil scan menunjukkan, pembuangan racun di otak paling efektif terjadi saat posisi tidur menyamping dibanding tidur tengkurap maupun telentang. (Daily Mail) -- dari twitter @wowfakta --

Posisi tidur seperti itu yang dicontohkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.

Berikut hadits yang menjelaskannya:

Hadits dari Barra bin ‘Azib ra : Rasulullah SAW bersabda yang artinya: "Jika kalian hendak tidur di pembaringan, berwudhulah seperti wudhu untuk shalat. Kemudian berbaringlah kamu dengan berbaring di lambung kananmu." (HR. Al-Bukhari no. 247 dan Muslim no. 2710)

"Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam apabila tidur meletakkan tangan kanannya di bawah pipi kanannya." (HR. Abu Dawud no. 5045, At Tirmidzi No. 3395, Ibnu Majah No. 3877 dan Ibnu Hibban No. 2350)

Selain berfungsi untuk pembuangan racun di otak, posisi tidur miring ke kanan yang diajarkan oleh Rasulullah SAW baik untuk jantung dan pencernaan.

Dr. Zafir al-Attar menerangkan, pada saat kita tidur dalam posisi ini (miring kanan) jantung hanya akan terbebani oleh paru-paru kiri yang berukuran kecil. Selain itu tidur dengan cara ini akan menenpatkan hati pada posisi yang stabil. Selain itu posisi ini juga sangat baik bagi pencernaan, penelitian menunjukkan saat kita tidur dengan menyamping ke kanan, makanan akan mampu dicerna oleh usus dalam 2,5 sampai 4,5 jam. Sedangkan dalam posisi tidur yang lain makanan baru akan selesai dicerna setelah 5 sampai 8 jam.

*berbagai sumber



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..