Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Muswil ke-4, PKS Gelar Pemilu Internal se-Sumatera Utara

Muswil ke-4, PKS Gelar Pemilu Internal se-Sumatera Utara


By: admin Selasa, 29 September 2015 0

PKS SIAK, MEDAN - Jelang Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara 10 Oktober 2015, DPW PKS Sumut menggelar Pemilihan Umum Internal (PUI), Ahad (27/9) di seluruh Sekretariat DPD PKS se-Sumut, salah satunya di Jalan Sei Beras Sekretariat DPD PKS Kota Medan.

Ketua penyelenggara PUI, Mahmud Shaleh Zakaria mengatakan sebelum penyelenggaraan Muswil 10 Oktober mendatang, PUI diselenggarakan terlebih dahulu guna menjaring pengurus baru untuk periode 5 tahun mendatang. “Muswil digelar untuk memilih pengurus baru untuk 5 tahun mendatang,”ungkap Mahmud.

Menurut Mahmud, ada 27 bakal calon yang terjaring dalam Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) se-Sumut. Dari 27 nama ini, setiap kader memilih 9 nama yang diajukan sebagai DPTW Sumut. Sembilan orang terpilih DPTW ini terdiri dari Ketua Umum DPW, Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW), Ketua Majelis Permusyawaratan Wilayah (MPW), Wakil Ketua DPW, Sekretaris DPW, Sekretaris DSW, Sekretaris MPW, Bendahara DPW, dan Ketua Kaderisasi DPW.

“Selanjutnya nama yang terpilih dari PUI ini, nantinya akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) untuk menjadi bahan pertimbangan mengisi sembilan posisi di DPTW PKS Sumut,”ujar Mahmud yang juga Kaderisasi DPW PKS Sumut.

Beberapa nama terjaring sebagai bakal calon DPTW diantaranya, Muhammad Hafez (Ketua DPW PKS Sumut saat ini), Satrya Yudha Wibowo (Sekretaris DPW PKS Sumut), Muhammad Nuh, Sigit Pramono Asri, dan Mahmud Shaleh Zakaria.

Selain memilih DPTW, PUI juga memilih Badan Pengurus Harian (BPH) DPD kabupaten/kota se-Sumut. Disini akan dipilih lima orang dari 20 bakal calon untuk mengisi posisi DPD kabupaten/kota se-Sumut. Lima nama terpilih terdiri dari ketua umum, sekretaris, bendahara, ketua kaderisasi, dan ketua Dewan Syariah Daerah (DSD).

Dalam penyelenggaraan PUI ini terlihat demokratisnya PKS dalam memilih pimpinannya di provinsi untuk 5 tahun kedepan. Kader memilih langsung bakal calon yang diajukan PKS Sumut untuk mengisi posisi penting di kepengurusan provinsi (DPW).

Usai gelaran Musyawarah Nasional (Munas) PKS ke-4 pada tanggal 14-15 September 2015 di Depok, maka akan dilanjutkan dengan penyelenggaraan MUSWIL dan Musyawarah Daerah (MUSDA) tingkat provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia. Tak hanya di Sumut, PUI juga serentak diselenggarakan di seluruh provinsi di Indonesia.

Ilustrasi: Logo Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-4 PKS Sumatera Utara.



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..