Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » MUSWIL ke-4 PKS Riau di Kota Istana

MUSWIL ke-4 PKS Riau di Kota Istana


By: PKS Siak Jumat, 02 Oktober 2015 0

PKS SIAK, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau akan melakukan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke IV mulai 2-4 Oktober 2015 di Kabupaten Siak dengan tema "Berhikmat untuk Rakyat".

Hal ini merupakan keberlanjutan dari instruksi dari DPP yang sudah lebih dulu melakukan Musyawarah Nasional (Munas) yang telah menunjuk M Sohibul Iman menjadi Presiden PKS.

"Jadi Muswil ini sudah diintruksikan oleh DPP setelah DPP juga melangsungkan Munas di Depok Jawa Barat bulan lalu. Untuk itu, DPW PKS juga akan melaksanakan Muswil di Kabupaten Siak dan besok sore pelaksanaannya akan dibuka," jelas Bendahara DPW PKS Riau, Markarius Anwar, Kamis (1/10/2015).

Dalam pelaksanaan tersebut selain dihadri oleh Plt Gubernur Riau dan Pasangan Calon Bupati dan Wali Kota yang didukung oleh PKS pada Pemilukada serentak Desember mendatang, juga akan dihadiri oleh Ketua Dewan Syariah Dr KH Surahman Hidayat. 

Muswil yang diagendakan untuk pemilihan Ketua pengurus DPW PKS menggunakan anggaran yang berasal dari sumbangsih para kader yang disebut dengan Galibu.

"Pendanaanya dilakukan dari sumbangan para kader dengan sebutan gerakan lima puluh ribu atau disingkat Galibu. Kenapa kita pilih Siak menjadi tempat untuk Muswil ini, salah satunya karena ini merupakan daerah yang memang kader PKS juga banyak di sini," tutur pria yang menjabat sebagi Sekertaris Komisi E DPRD Riau ini.

Dirinya juga menjelaskan mekanisme untuk pemilihan ketua sudah dilakukan beberapa waktu lalu dengan melakukan pemilihan umum internal. Dimana ada sembilan nama yang diajukan ke DPP.

"Pelaksanaan pemilihan internal sudah dilakukan dan daei dua puluh tujuh ada sembilan nama yang disampaikan DPP. Sehingga nanti pelaksanaan tigal membacakan SK dari DPP," lanjutnya.

Di samping melaksanakan Muswil, juga ada kegiatan lainya seperti itikaf , bazar, pameran dan juga kegiatan sosial lainnya.

"Itikaf ini akan dilangsungkan di Masjid Agung Siak sebagai bentuk permohonan dan bermunajad kepada Allah atas bencana kabut asap yang menimpa sudah satu bulan lebih ini dan ada 1000 kader yang akan ikut nantinya. Untuk PKS Ekspo, akan menampilkan tentang sejarah PKS dan juga ada berupa bisnis gathering untuk para kader," lanjut Markarius.

Sementara itu, untuk kegiatan sosial akan melakukan donor darah dan pembagian 1000 masker. "Intinya tetap dalam  kondisi yang khikmad dan sederhana tidak ada hiburan musik-musik dan yang ada nanti aksi sosial pembagian 1000 ribu masker dan sebagian sudah dilakukan juga disana dan kemudian ada donor darah juga," tutupnya.[halloriau]



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..