Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Manfaatkan Pekarangan Rumah, Petani Binaan PKS Panen Cabai senilai 12 Juta

Manfaatkan Pekarangan Rumah, Petani Binaan PKS Panen Cabai senilai 12 Juta


By: admin Rabu, 18 Maret 2020 0

Panen cabai yang ke 7 bersama Agus Malik (Ketua DPD PKS Siak)

Lubuk Dalam, PKS Siak kembali berhasil menjadikan petani binaannya dalam mengelolah lahan kecil yang menghasilkan uang banyak, hanya dengan mengelolah lahan depan rumah pak Budi Suwito hasilkan uang 12 juta dari hasil panen cabai.

Pada kunjungan ini, Agus Malik selaku ketua PKS Siak sangat mengapresiasi keberhasilan petani binaan partainya yang berada di Kecamatan Lubuk Dalam, menurutnya petani muda ini sukses mengelolah lahan depan rumah menjadi uang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, ianya mengatakan.
Agus Malik ikut panen cabai di kebun Budi Suwito 

"Luar biasa petani binaan PKS ini, mampu mengubah lahan kosong pekarangan rumah menjadi duit jutaan rupiah, sebaiknya ini bisa menjadi contoh bagi para pemuda untuk bertani dan tidak perlu malu walaupun sudah sarjana, insyaAllah bertani bisa menjadi tulang punggung keluarga dan hasilnya juga gak pernah putus, tuturnya.

Ianya juga mengajak masyarakat Lubuk Dalam dan Siak umumnya agar bisa memanfaatkan lahan kosongnya untuk bertani, jika butuh bimbingan kami siap bantu, karena ada Bidang  Tani yang diketuai oleh Zaiman, SP yang sudah berpengalaman dalam pertanian, 

"Saat ini ada petani binaan kita juga yang sedang menanam semangka di Kecamatan Sungai Apit, baru sekitar 3 minggu dan diperkirakan menjelang puasa sudah bisa panen, ucapnya.
Foto bersama Petugas PPL Lubuk Dalam, Anggota Dewan dan perangkat desa

Kemudian pada panen raya ini tampak hadir Petugas PPL, Seklur dan Anggota Dewan yang ikut menyaksikannya, Budi Suwito memaparkan kalau sebenarnya banyak lahan kosong sekitaran kita yang bisa kita kelolah dan menghasilkan uang, asal kita ada kemauan insyaAllah berhasil.

"Saya memanfaatkan lahan kosong dengan menanam beberapa jenis tanaman, ada timun, melon, gambas dan cabai, tujuannya biar modalnya bisa diputar, karena modalnya terbatas jadi ada tanaman yang cepat panen dan ada juga yang tahunan sperti cabe. ucapnya.

Selanjutnya Budi menegaskan kalau lahan ukuran 10x20 meter yang ditanam cabai itu bisa menghasilkan 300 kg dan klw harga cabai 40 ribu menjadi uang 12 juta, tegasnya.
Cabai merah asil panen yang ke 7


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..