Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Fraksi PKS Mengaji, Keutamaan Ibadah diBulan Dzulhijjah

Fraksi PKS Mengaji, Keutamaan Ibadah diBulan Dzulhijjah


By: admin Senin, 27 Juli 2020 0

Saud Alba, Lc memberikan ceramah pada Anggota Dewan PKS DPRD Siak

Fraksi Mengaji, Keutamaan Ibadah dibulan Dzulhijjah

Sambutan Tengku Muhammad, menyampaikan agar fraksi ini menjadi kuat dalam menjalankan Amanah, selalu menjaga kebersamaan.
H. Tengku Muhammad, S.Ip menyampaikan sambutan

Siak, Fraksi PKS DPRD Siak melakukan kegiatan mengaji untuk anggota dewan agar menambah wawasan keilmuan dalam menjalankan Amanah.

Pada pertemuan ini, fraksi mengundang Ust. Saud Alba, Lc dari Kecamatan Minas yang juga merupakan struktur pengurus DPD PKS Siak, tampak semua anggota dewan hadir pada acara mengaji tersebut.

Pada ceramahnya  Saut Alba menyampaikan terkait ibadah bulan dzulhijjah, "Keberkahan dan ketenangan yang akan diberikan kepada orang yang selalu berkumpul dalam rangka menguatkan keimanan kepada Allah"

Lanjutnya, Luar biasa pahala org yg beramal pada 10 hari di bulan dzulhijjah dan hanya mati syahid yg mampu menandingi pahalanya.

Sedangkan orang yang beramal sholeh dibulan haram ini maka pahalanya akan dilipat gandakan, begitu juga sebaliknya yakni beramal tholeh (salah)

Hari 10 awal dzulhijjah seharusnya kita ada program kebaikan yg dibuat agar terpacu dalam melaksanakan kebaikan, baik itu ibadah diri sendiri maupun untuk orang lain.

Selayaknya para pemimpin dan perwakilan ummat agar selalu menjaga ibadah dan terus memperbaikinya, agar kemudia diberikan kekuatan dan bimbingan dari Allah dalam menjalankan Amanah.

Karena sesungguhnya iman itu bertambah dan berkurang, akan bertambah jika selalu dekat beribadah kepada Allah, dan akan berkurang jika jauh dan melaksanakan maksiat kepada Allah

Selanjutnya momen penting pada bulan ini yaitu berkurban, dan rasulullah mengingatkan kepada orang yg memiliki kelapangan rizki untuk berkurban dan jika tidak mau maka jangan masuk masjid kami

Sebenarnya ini merupakan ujian bagi orang yang memiliki kelapangan rizki untuk berkurban sapi ataupun domba, sementara Ibrahim diminta mengorbankan anaknya dan iapun relah karena Allah SWT.

Kalau dibandingkan dengan kita saat ini sangat jauh, karena hanya diminta berkurban seekor kambing bukan anak kandung, maka seharusnya tidak ada rasa berat untuk bekurban.

Pada penutupan ceramahnya Saud Alba menyampaikan pesan Imam Sahid Hasan Albana "Jadilah engkau ahli ibada sebelum menjadi pemeimpin, maka engkau akan menjadi pemimpin yang terbaik untuk ummat" 

Semoga pengorbanan nabi Ibrahim menjadi panutan dan motivasi bagi kita dalam meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT. 

Pengorbanan dan keikhlasan akan menjadi pendongkrak kemajuan Agama Islam dimuka bumi ini.


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..