Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » » Keji, Israel Berusaha Tenggelamkan Perahu Nelayan Palestina

Keji, Israel Berusaha Tenggelamkan Perahu Nelayan Palestina


By: Unknown Sabtu, 01 September 2012 0


Keji, Israel Berusaha Tenggelamkan Perahu Nelayan Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, HAM Eropa mengecam tindakan kapal-kapal perang Israel menyerang perahu nelayan Palestina di lepas pantai Gaza, yang berupaya menenggelamkan dengan sengaja dan mengancam keselamatan hidup para nelayan, yang notabene warga sipil.

Pengawas HAM Mediterania menyebarkan video yang diambil wartawan yang memperlihatkan serangan oleh dua kapal perang Israel terhadap lima buah perahu milik warga Gaza yang sedang berlayar di dekat pantai, pada 28 Agustus lalu.

Dalam keterangan tertulisnya, pengawas HAM mengecam keras pelanggaran yang dilakukan kapal-kapal zionis Israel, terutama karena mengancam keselamatan perahu-perahu nelayan dan kehidupan mereka secara langsung. Aksi ini terus berlangsung di tengah minimnya pengawasan internasiolan dan PBB.

Serangan yang berhasil diabadikan kamera ini sengaja dilakukan Israel untuk menghancurkan sektor nelayan di Gaza, yang menghidupi lebih dari 70 ribu warga, di tengah kondisi meningkatnya pengangguran dan kemiskinan akibat blokade Israel atas Gaza.

Kamera memperlihatkan bahwa perahu-perahu Palestina tidak melewati batas yang diijinkan Israel, namun mereka tetap diserang setelah melewati kurang dari 2 mil, tindakan ini merupakan pelanggaran terhadap hukum internasional.

Laporan bulan Mei lalu menyebutkan bahwa Israel sengaja membuat nelayan Palestina yang diperkirakan berjumlah 3600 orang melaut dengan aman dengan cara mengirimkan kapal-kapal militer untuk mengganggu para nelayan.

Laporan HAM mendokumentasikan lebih dari 150 pelanggaran yang dilakukan Israel setiap tahunnya terhadap para nelayan Palestina. Seperti penangkapan, penembakan dan upaya menenggelamkan perahu nelayan, merusak perahu dan menyitanya.

infopalestina


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..