Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » » » Pilih Foke, PKS Justru Untungkan Warga Jakarta

Pilih Foke, PKS Justru Untungkan Warga Jakarta


By: Abol Ezz Jumat, 31 Agustus 2012 0


Akhirnya PKS tentukan sikap di pilkada DKI Jakarta putaran 2 dengan mendukung Fauzi Bowo. Pilihan yang menambah 'panas' persaingan merebut DKI-1. Maklum, PKS adalah partai politik terbesar kedua di ibukota dengan jaringan kader yang solid.

Tak ayal, kubu kotak-kotak yang berhasil memenangkan putaran pertama ikut ketar-ketir. Bahkan mereka mengeluarkan jurus andalannya 'black campaign' dengan berkoar-koar kalau PKS sudah 'dibeli' dengan mahar tinggi oleh incumbent.

Kubu yang katanya mewakili 'pro perubahan' ini tak berfikir jernih bahwa pilihan PKS yang mendukung Foke membuktikan PKS sangat 'pro perubahan' dan bahkan pilihan PKS itu justru sangat menguntungkan warga Jakarta yang mendambakan perbaikan di setiap lini kehidupan.

Skenario putaran dua cuma ada 2 : Foke menang ATAU Jokowi menang. Pilihan PKS justru membuat SIAPAPUN yang menang maka RAKYAT Jakarta yang diuntungkan.

PERTAMA. Kalau Jokowi menang (dan memang favorit juara) maka PKS akan menjadi 'oposisi obyektif' yang berperan sebagai 'watchdog' pengawas dari kinerja pemerintahan Jokowi.

Publik mungkin sekarang terpesona dengan 'citra' seorang Jokowi yang kadang hanya hasil polesan media. Tentu kita tidak ingin nasib Jokowi seperti esbeye yang dulu naik jadi presiden karena jualan citra (media yang bertanggung jawab) dan sekarang dikuyu-kuyu oleh media yang sama.

Disinilah peran PKS sebagai 'oposisi obyektif' yang akan mengkritisi REALISASI citra-citra positif dari Jokowi. Dengan dukungan jumlah anggota dewan di DPRD DKI terbesar kedua (PKS 18, PD 32, PDIP 11) dan kader-kader yang terkenal militan dan solid maka sangat efektif bagi PKS untuk menjadi 'oposisi obyektif'. Dan yang terpenting dari itu, peran 'oposisi' ini yang akan diuntungkan adalah warga DKI. Karena Jokowi tidak bisa lagi bermain citra tapi harus membuktikan dengan menghadirkan perubahan nyata. Kalau tidak, maka PKS siap menghadang! baik di gedung parlemen atau di parlemen jalanan.

KEDUA. Kalau Fuazi Bowo yang akhirnya nanti keluar sebagai pemenang maka posisi PKS jelas sebagai 'mitra kritis' dengan posisi tawar yang tinggi.

Di Putaran dua ini PKS yang 'dilamar' Fauzi Bowo. Kekalahan di putaran pertama membuat incumbent ini amat sangat dalam posisi 'minta ditolong'. Bahkan sejak keluarnya hasil quick count Foke langsung menemui Ketua Majlis Syuro PKS minta bantuan.

Kondisi inilah yang membuat kalau Fauzi Bowo keluar sebagai pemenang maka publik pun akan mudah membaca 'itu semua atas peran besar PKS'. Dan dukungan PKS ini bukan cek kosong tapi atas dasar 'kontrak program' yang diteken Foke dan tersebar oleh media apa itu isinya.

Dengan demikian maka di periode pemerintahan kedua nantinya Fauzi Bowo wajib bertaubat atas dosa-dosa pemerintahannya masa lalu dengan memperbaiki kinerja secara total di periode kedua ini. Dan beliau sudah menyatakan kesediaanya dengan menandatangani 'kontrak program' yang disodorkan PKS. Yang isi intinya adalah program-program 'Beresin Jakarta' yang diusung pasangan Hidayat+Didik akan dilaksanakan oleh Fauzi Bowo. Dan warga Jakarta pun akan 'menikmati' perbaikan-perbaikan di lini kehidupan mereka.

Dengan demikian, SIAPAPUN yang akan menjadi gubernur DKI terpilih maka posisi PKS akan sangat menguntungkan bagi warga Jakarta yang amat sangat mendamba terjadi perubahan dan perbaikan di setiap lini kehidupan mereka.

Selamat memilih!


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..