Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » » » Alasan Jon Erizal (JE) Didukung PKS

Alasan Jon Erizal (JE) Didukung PKS


By: Fetih Roma Jumat, 01 Maret 2013 0

PKS membuka misteri pemilihan Jon Erizal sebagai jago Pilgubri. Alasannya, karena JE berjanji bakal sedot APBN dan undang investor asing untuk Riau.

pkssiak.org, Pekanbaru - Selama ini simpang-siur gunjingan dialamatkan pada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau terkait terpilihnya Jon Erizal (JE) sebagai jago pada Pilgubri Septermber mendatang. Umumnya, khalayak menuding keputusan PKS didasari angka-angka. Uang!

 Setelah sekian lama membiarkan asumsi negatif itu berkembang liar, DPW PKS Riau, melalui Sekretaris Umum Suroyo mulai membeberkan fakta sesungguhnya. Dalam diskusi lepas di DPW PKS Riau, Selasa (26/2/13) dengan sejumlah praktisi media, mantan aktivis LSM tersebut mengungkap misteri.

 "Kalau kami sebutkan berapa Jon Erizal menyepakati biaya kerja kami untuk mendukung dia, pasti akan ada calon yang sakit hati, karena jumlahnya lebih rendah dari yang ditawarkannya. Jadi, kami tegaskan, pemilihan Jon Erizal bukan semata-mata karena angka yang lebih tinggi, tetapi ada pertimbangan yang lebih bersifat idealis," paparnya.

 Suroyo yang didampingi sejumlah petinggi DPW PKS Riau, seperti Wakil Ketua Umum Hasyim Aliwa, Ketua Kebijakan Publik Asep Hariyana dan anggota Fraksi PKS DPRD Riau Indra Isnaini, lantas mengatakan, bahwa janji JE tidak akan mengganggu APBD untuk rencananya memajukan Riau menjadi alasan utama.

 "Kepada kami, JE berjanji tidak akan mengganggu APBD, tetapi akan memaksimalkan peran APBN dan investor asing untuk memajukan Riau. Itu yang membuat kami tertarik," tegasnya.

 Latar belakang JE yang memang berkiprah di pusat dan profesinya sebagai pengusaha kelas dunia membuat PKS, menurut Suroyo menaruh harapan besar. "Selama ini JE itu lebih sering berada di luar negeri. Sebentara di Amerika, di Inggris dan Australia untuk bisnis. Dia janji akan membawa jaringan bisnisnya untuk memajukan Riau," tambahnya.

 Memilih JE diakui Suroyo memang keputusan sulit, mengingat sebagai calon gubernur, ketokohan JE masih jauh dari ideal. Tetapi justru situasi itulah tantangannya. PKS telah memiliki sistem teruji untuk mendongkrak ketokohan jago yang diusung.

 Salah satunya akan dilaksanakan dalam kerja nyata berupa 'Safari Pemenangan'. Pada Maret mendatang, DPW PKS akan bersinergi dengan seluruh DPD di Riau untuk turun ke desa-desa. Tujuannya, menuntaskan pembentukan struktur partai.

 "Saat ini baru 80 persen desa di Riau ada struktur PKS. Kami targetkan pada pertengahan Mei kami bisa mencapai 100 persen membentuk struktur partai di tingkat desa," " paparnya.

 Dalam 'Safari Pemenangan' tersebut, selain membentuk struktur desa hingga tingkat desa, juga dilakukan sosialisasi JE sebagai calon gubernur dari PKS sebagai peserta Pemilu 2014 dengan nomor urut 3. 
 
Biodata 
Nama : H. Jon Erizal, SE, MBA
Tempat/Tanggal Lahir : Bengkalis, 30 Desember 1961
Orangtua : (Alm) H. Muhammad Yatim Awal (Ayah), Hj. Torlina (Ibu)
Nama Istri : Hj. Rita Benny Latief  
Anak : 
  •  Vasthi  Juwita Permata Erizal, Program Magister (S2), University, Inggris.
  • Azura Fidya Kirana Erizal, mahasiswi Royal Melbourne Institute Technology (RMIT), Australia.
  • Vania Madina Erizal, siswi kelas I, SMA Bina Nusantara, Jakarta.
  • Rangga Alam Pradana Erizal, siswa kelas III  SMP Islam  Al Azhar, Jakarta
Alamat : 
  • Kampung Parit Bangkung, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau.
  • Jalan Pertanian, Bengkalis, Riau.
  • Jl. Paus Ujung Ruko VI No. 4 Marpoyan Damai, Pekanbaru.
Pendidikan :
  • SD Negeri 8  Bengkalis, tamat 1974.
  • SMP  Negeri 1  Bengkalis, tamat 1977.
  • SMA  Negeri 24 Jakarta, tamat 1981
  • Fakultas Ekonomi, Universitas Jayabaya, Jakarta, tamat 1987.
  • Magister  Manajemen, Pascasarjana UGM, Yogyakarta, tamat 2012.
Pekerjaan : Pengusaha bidang perminyakan dan gas.
Jabatan :
  • Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN)
  • Ketua Yayasan Masjid Cut Mutia, Jakarta 
  • Anggota Dewan Pakar Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Pusat.



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar