Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Kursi di DPRD Bertambah 10 Kursi, Dapil Tetap 4 Wilayah

Kursi di DPRD Bertambah 10 Kursi, Dapil Tetap 4 Wilayah


By: Abol Ezz Kamis, 14 Maret 2013 0

Pasir Pangaraian - Pasir Pangaraian - Pasir Pangiraian - Pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg)  tahun 2014 mendatang, kursi legislatif DPRD Rohul sebelumnya 35 kursi, betambah menjadi 45 kursi, atau ada penambahan 10 kursi lag, sedangkan untuk Daerah Pemilihan (Dapil), masih tetap di bagi 4 wilayah.


Penegasan tersebut dikatakan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rohul, Suharman, (13/3/13), saat ditanya mengenai jumlah penambahan kursi legislative di DPRD Rohul, pada pelaksanaan Pemilu lgislatif 2014 mendatang.

Kata Suharman, pengumuman penetapan penambahan kursi legislative, sudah diumumkan baik untuk DPR RI, DPRD Riau,  maupun di DPRD kabupaten/kota se-Indoneia.

Dapil pada Pemilu legislatif 2014 mendatang kata Suharman, masih mengacu pad Dapil lama, yakni untuk Dapil I Kecamatan Rambah, Rambah Samo, Bangun Purba dan Rambah Hilir, kemudian dapil II Kecamatan Tambusai dan Tambusai Utara.

Dapil III Kepenuhan, Kepenuhan Hulu, Kunto Darussalam dan Bonai Darussalam, sedangkan untuk Dapil IV di Kecamatan Ujung Batu, Rokan IV Koto, Pendalian IV Koto, Kabun dan Tandun.

“Sesuai SK KPU Riau tanggal 9 Maret 2013, pelaksanaan Pemilu legislatif 2014 mendatang, untuk di kabupaten Rohul dilaksanakan di 4 Dapil,”tegas Suharman.

Ditanya apakah KPU sudah melakukan verifikasi data untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT), dikatakan Suharman, pihaknya akan melakukan verifikasi dan pemutahiran data DPT nantinya akan berkerjasama dengan Dinas Kepenudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Rohul serta Pemkab Rohul, untuk Dafatr Pemilih Sementara (DPS) di Kabupaten Rohul, 400.823 jiwa.

KPU Rohul nantinya pada 6-8 April mengumumkan syarat-syarat pendaftaran caleg dari masing-masing partai, dan tanggal 9-15 April baru dibuka pendaftaran caleg usulan masing-masing partai.

”Jelasnya, Bupati dan Wabup Rohul, menginginkan pelaksanaan Pileg 2014 mendatang, Rohul sebagai pelaksana terbaik se-Riau. Kita lakukan berbagai persiapan, baik DPT, maupun persyaratan dalam penjaringan Caleg akan maju,”pungkasnya (Ibnu)

Tingkatkan Kamseltibcarlantas

Puluhan Motor Ikuti Konvoy Safety Riding

Pasir Pangaraian (Riauoke) Puluhan pengemudi motor tergabung Ikatan Motor Jadoel (IMJ) Mr. Jac, mengkuti konvoy safety Riding di gelar  Satuan Polisi Lantas Markas Polisi Resort (Mapolres) Rokan Hulu (Rohul), Rabu (13/3/13), start konvoy di mulai dari Taman Kota Pasir  Pangaraian selanjutnya akan pinis di Perkantoran Pemda Rohul .

120 anggota Motor Jadoel Antik  Club Rokan Hulu Konvoy safety riding mengambil jalur di bundaran Taman Kota Pasir Pangaraian, terus menuju Komplek Pemda Rohul,  kegiatan ini bertujuan sadar berkendaraan masyarakat ini didukung sepenuhnya Satlantas Polres Rohul serta  melakukan pengamanan selama konvoi berlangsung.

Kegiatan Konvoi Motor Jadoel Antik Club ini langsung dilepas Kasatlantas Polres Rokan  didampingi Kanit Dikyasa Bripka Yulhairi dan Kanit Partroli Ipda Abuzar, usai pelepasan konvoi tersebut Kasatlantas Polres Rohul mengatakan, Satlantas Rohul siap mendukung club-club motor di Rohul dalam upaya penertiban kendaraan di jalan raya.

“Sebagai bentuk dukungan tersebut merespon dan mendukung kegiatan Motor Jadoel Antik  Club ini dalam aksi konvoi dijalan raya untuk membangkitkan kesadaran masyarakat dalam mengendarai kendaraan dijalan raya dan berharap kegiatan ini menimbulkan kesadaran masyarakat lainnya untuk melakukan penertiban berkendara di jalan raya,” jelas Rustam.

"Safety Riding dengan melibatkan komunitas motor adalah sebagai pendidikan tertib berlalulintas bagi masyarakat. Selain itu kita juga memasang baliho di sejumlah titik dan sosialisasi ke sekolah," jelas Kasatlantas

Upaya menciptakan Safety Riding, pihak Satlantas Polres Rohul juga gelar lomba menulis tentang Keamanan Keselamatan Tertib Cara Berlalulintas (Kamseltibcarlantas), lomba menulis ini baru dilakukan di SMPN 1 Rambah.

Kemudian kegiatan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) setiap Jumat, melibatkan kalangan siswa SLTA sederajat di halaman Mapolres Rohul, tiap pekannya, 10 siswa dilatih pengaturan lalulintas, penanganan lakalantas, dan P3K. Mereka disiapkan membantu lalulintas di sekolahnya masing-masing.

"Kita juga libatkan kalangan siswa untuk menciptakan Safety Riding di Rohul, tapi baru melalui sosialisasi ke sekolah-sekolah," tambah AKP Rustam lagi. (Ibnu)

Foto : aggota Motor jadoel.


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar