Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Ghost Protocol Mengajarkan Cinta , Kerja , dan Harmoni

Ghost Protocol Mengajarkan Cinta , Kerja , dan Harmoni


By: admin Sabtu, 27 April 2013 0

 
pkssiak.org - Luar biasa dalam menonton film ini dan selama menonton film ini hati penuh tanya pesan apa yang sedang ingin disampaikan oleh "Soekarno Muda" Anis Matta. Baru menonton sekarang, g nyesal kok tapi justru semakin memahami arah CINTA dan cara beKERJA yang menghasilkan HARMONI.

Ghost Protocol mengajrkan bagaimana bekerja dengan CINTA. Saya memahami pada ending film ini dengan perkataan dari Tom Cruise bahwa yang bertugas menjaga istrinya bukanlah agen lain yang ditugaskan untuk itu, tapi memang Tom Cruise lah yang memang harus menjaga mereka sebagai tanggung jawab seorang kepala keluarga. Di ending bagaimana Tom Cruise menatap dari jauh istrinya dan begitupula sebaliknya. Nampak keiikhlasan di mata mereka walaupun keadaan yang memaksa mereka seperti ini.

Begitulah dakwah mengajarkan pula kita. Akan banyak sekali pengorbanan yang akan kita lakukan, termasuk harus berjauhan dari keluarga seperti yang sedang terjadi pada masaikh dakwah kita saat ini ustadz Luthfi Hasan Ishaq, Dan ujian yang dijalaninya belum seberapa dibandingkan kita dan saya yang saat ini masih dapat duduk dengan tenang dan santai menulis hal ini.

Keikhlasan Cruise dan istrinya membuahkan hasil kerja yang maksimal dari seorang Cruise. Kerjanya sungguh-sungguh walaupun harus berjauhan dari istrinya. Dan keikhlasan istrinyalah yang paling berperan pada kesungguhan seorang Cruise dalam bekerja.

Bagaimana peran istri kita hari ini? "Abi pulang ngajinya jangan malam-malam ya...", "Abi mukhoyamnya berapa lama? Ummi jadi sendirian di rumah", "Abi kita nonton taujih ustadz Anis Matta di rumah aja ya, g usah pergi bi. Biar lebih romantis sambil makan kripik....". He... tentu pembahasan ini tidak akan lebih lanjut di bahas. Karena kita lebih tau bagaimana posisi istri-istri kita dan istri-istri lebih tau bagaimana dengan sikapnya.

Keharmonian adalah hasil dari CINTA dan KERJA. Dari awal telah kita lihat bagaimana harmoninya tim Tom Cruise dalam bekerja dengan keahliannya masing-masing. Sedikit kesalahan-kesalahn bisa saja terjadi dalam kerja tim tapi kemudian tim itulah yang tetap kembali bisa menyelesaikan tugas-tugasnya. Sikap mereka yang saling mempercayai satu dengan yang lainnya menghasilkan keharmonian yang indah dengan hasil nyata. Bagaimana sang ahli komputer berkata bahwa masyarakat semuanya tersenyum tanpa sadar bahwa mereka sebenarnya akan di bom dan mengisyaratkan selanjutnya mereka tidak menyadari bahwa kita telah menyelamatkan mereka.

Bagaimana dengan keharmonian kita hari ini? "Kalau cinta sudah dibuang, jangan harap keadilan kan datang" begitulah syair Iwan Fals berkata yang dikutip oleh Anis Matta. Bahwa, apa-apa yang dibangun oleh kita hari ini adalah hasil dari yang nama CINTA, pertemuan seminggu sekali yang kita semua tekuni memiliki arti yang berbeda-beda dimata kita, tapi rentetan-rentetan kejadian tersebut telah membawa kita pada CINTA yang diberi nama dengan ukhuwah.

Bagaimana dengan kerja-kerja kita? Kerja-kerja ternyata dapat merusak cinta kecuali cinta dapat berkata bahwa kita harus percaya pada orang-orang yang kita cinta dalam bekerja. Dengan yakinlah kita semua bahwa ke-HARMONIAN telah ada didepan mata kita dan tak akan beranjak hingga dunia dalam genggaman kita.

CINTA, KERJA, HARMONI begitulah dia ber-kata. Dan ghost protocol telah menjadi aba-aba bahwa kita harus menyelesaikan misi-misi kita.[islamedia.web.id]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar