Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Ini Alasan PKS Tak Usung Caleg Artis

Ini Alasan PKS Tak Usung Caleg Artis


By: admin Minggu, 28 April 2013 0



pkssiak.org, JAKARTA - Diantara sembilan partai politik (parpol) yang memiliki wakil di parlemen, hanya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tidak mencantumkan artis sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2014. Keputusan PKS untuk tidak mengusung caleg dari kalangan artis bukan berarti partai tersebut menutup diri dengan kemunculan artis. Hanya saja, ada berbagai persyaratan yang cukup sulit untuk bisa menjadi caleg dari PKS.
"Buat PKS bukan persoalan artis atau tidak. Caleg PKS harus punya kapasitas, kredibilitas, karena jadi anggota DPR itu bukan main-main," kata Ketua DPP PKS, Indra sata berbincang dengan Okezone di Jakarta, Sabtu 27 April malam.

Indra mengakui popularitas menjadi faktor penting bagi seorang caleg. Namun bukan berarti popularitas menjadi hal utama untuk seseorang agar bisa menjabat sebagai legislator.

"Caleg PKS harus punya karya di masyarakat sehingga dia layak mewakili masyarakat. Ini menjadi saringan utama buat PKS. Kalau dia populer tapi tidak punya integritas ya buat apa. Kami kan partai kader," ungkapnya.

Menurut Indra, penyaringan caleg ini lah yang membutuhkan perhatian penting bagi seluruh partai politik. Sebab dengan caleg yang bagus, otomatis akan memperbaiki citra DPR yang belakangan mendapat sorotan negatif dari masyarakat.

"Persoalan karut marutnya wajah parlemen, itu juga karena faktor pencalegan yang tidak selektif. Kalau kita mau memperbaiki bangsa ya proses kaderisasi dan rekruitmen caleg atau pejabat pemerintah yang baik," tandasnya.

Meskipun demikian, bukan berarti PKS menutup pintu bagi artis yang hendak maju sebagai caleg dari partai tersebut. "PKS membuka diri untuk profesi dan latar belakang apa saja," tutup Anggota Komisi III DPR ini. [tbn, okezone]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar