Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Inilah Alasan Abanda Herman Memeluk Islam

Inilah Alasan Abanda Herman Memeluk Islam


By: Abol Ezz Jumat, 19 April 2013 0

pkssiak.org - Bek Persib, Abanda Herman memutuskan untuk menjadi muallaf.

Disaksikan Manajer Persib, Umuh Muchtar dan Pelatih Djadjang Nurdjaman serta sejumlah rekan setim, Abanda Herman mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai syarat masuk Islam di Mesjid Nurul Iman, Bandung, Kamis sore kemarin.

Dengan dibimbing oleh Ustadz Jujun Junaedi, suasana penuh spiritual cukup terasa tak kala Abanda mengucapkan dua kalimat syahadat yang ia ucapkan sekitar pukul 16.00 WIB. Setelah menjadi muallaf, dia pun kini menyandang nama Ahmad Abanda Herman.

Usai mengucapkan kalimat yang menjadi tanda kepercayaan Abanda terhadap ajaran Islam, bek yang pernah membela PSM Makasar dan Persija Jakarta tersebut, mengaku lega, bahagia dan terharu karena niatnya menjadi seorang muslim telah terwujud.

"Sebenarnya ini sudah terpikirkan sejak tiga tahun lalu. Butuh pertimbangan yang sangat matang. Tapi kini saya merasa bahagia dan bangga karena sudah menjadi seorang muslim dan bisa menjalankan ibadah shalat setiap hari," jelas Abanda.

Abanda mengatakan rencana dirinya memeluk Islam sudah dikomunikasikan dengan orangtua maupun keluarganya yang lain. "Keluarga pada dasarnya tidak masalah dan cukup menghormati keputusan yang saya ambil," katanya.

"Saya tidak begitu saja memutuskan masuk Islam. Semuanya terjadi dalam sebuah proses yang lumayan lama. Awalnya saya ingin tahu, kemudian belajar hingga akhirnya benar-benar memutuskan jadi seorang muslim," ungkap Abanda.

Keputusan Abanda memeluk Islam memang tidak seperti sejumlah pemain asing lain yang juga memutuskan masuk Islam. Sebab Abanda memeluk Islam atas dasar ketertarikannya dengan ajaran Islam.

"Saya tergugah dengan cara ibadah seorang muslim," katanya.

"Saya juga tergugah dengan sejumlah ajaran Islam lainnya yang sangat menekankan bahwa semua manusia itu sama kedudukannya di hadapan Tuhan," tambahnya.


*http://www.tribunnews.com 


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar