Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Menggugah Kesadaran Kolektif Atasi Darurat Korupsi

Menggugah Kesadaran Kolektif Atasi Darurat Korupsi


By: Abol Ezz Jumat, 12 April 2013 0

Oleh: Afqih
 
pkssiak.org - Korupsi adalah kata yang paling populer di Negara Indonesia saat ini, entah sampai kapan.  Rentetan kejadian drama penangkapan oleh KPK, menjadi konsumsi masyarakat tiap hari, media massa  sangat gencar bahkan sering menayangkan berulang-beulang. 
Reformasi yang digulirkan sepuluh tahun lalu, mengusung anti korupsi, Kolusi dan Nepotisme seakan jauh diawang, terbang entah sekarang berada dimana, semangat yang dahulu disuarakan mahasiswa luntur seiring lunturnya kepercayaan masyarakat terhadap penegakan Hukum. Prilaku pengelola negara diera reformasi ini, seakan tidak peduli lagi dengan cita-cita reformasi. Eksekutif (pemerintahan), legislative, yudikatif membukakan diri untuk terjadinya KKN.
Negara dalam keadaan darurat menghadapi korupsi, saat ini negara seperti tidak berdaya menghadapinya. Kalau kita analogikan dengan seseorang yang sedang menghadapi candu Narkoba, yang terfikir adalah bagaimana mendapatkan Narkoba, segala cara akan ditempuh. Penyelenggara negara sedang kondisi candu korupsi, dalam kondisi seperti ini siapa yang dapat menolong dan menyadarkannya…? Coba renungkanlah.
Darurat korupsi tidak bisa mengharapkan terlalu besar kepada negara, karena negara (penyelenggara negara) saat ini dalam kondisi terbelenggu, Mahfud, MD. mantan ketua MK pernah mengatakan,"saat ini banyak orang yang tersandra dan menyandera".
Mari kita suarakan kembali perjuangan untuk membebaskan negri ini dari KKN, sadarkan ke semua lapisan dan elemen masyarakta. Kesadaran kolektif perlu kita bangun kembali, untuk menyuarakan ulang bahayanya KKN. Tidak ada kata terlambat untuk suatu perjuangan ini, karena pejuang tidak akan melihat apa yang akan didapatnya, tapi harapan untuk masa depan yang lebih baik bagi anak cucu nanti.
Tahun politik sekarang ini, semua partai politik sudah melakukan persiapan, untuk menghadapi pemilu tahun 2014. Aktor politik dan politikus dengan latar belakang kepentingan dan tujuan yang beragam, akan berusaha mencari dan mencuri perhatian masyarakat dengan akrobat-akrobat pplitik yang dilakukan. Hati-hatilah dengan para aktor politik, karena mereka memiliki dan membawa agenda-agenda yang tersembunyi dan terselubung dengan topeng memperjuangkan masyarakat dan bangsa. Kehati-hatian dalam menentukan pilihan menjadi keharusan bagi pemilih, karena disinilah masyarakat memiliki peran yang besar untuk merubah negara kita tercinta untuk keluar dari keadaan darurat korupsi, kesadaran kolektif dibutuhkan untuk perubahan, hanya ada satu partai yang tegas memperjuangkan anti korupsi, yakni PKS dengan  jargonnya BERSIH, PEDULI DAN PROFESIONAL.

  * Penulis, adalah pemerhati Sosial dan Kemasyarakatan berdomisili di Batam     


)|( PKS NONGSA


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar