Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Perkataan dan Firasat UJE Sebelum Meninggal

Perkataan dan Firasat UJE Sebelum Meninggal


By: Abol Ezz Jumat, 26 April 2013 0

Pipik Dian Irawati, menangis di depan jenazah sang suami - Sumber foto: Kompas

pkssiak.org - Firasat kepergian Ustaz Jeffry Al Buchori telah dirasakan oleh pria yang biasa dipanggil 'UJE'. Sebelum kecelakaan motor di Gedung Hijau, Pondok Indah, Ustaz Jeffry Al Buchori sempat mengatakan ingin berhenti berdakwah.
"Beliau pernah ngomong begitu sama Habib Mahdi, saya mau berhenti dakwah. Dari situ, firasat saya sudah muncul. Ada pesan dari ungkapan itu," ujar pemain sinetron, Eddies Adelia, Jumat (26/4/2013) siang.

Saat itu, kata Eddies, Habib Mahdi dan sahabatnya sempat terkejut mendengar ucapan ustaz yang akrab disapa Uje tersebut. Meski begitu, Habib Mahdi menanggapi keinginannya dengan positif.

Rupanya, Uje juga mencetuskan keinginannya itu kepada beberapa orang keluarganya. "Katanya beliau lelah dan ingin menjadi Uje yang biasa saja. Orang yang biasa-biasa saja," ujarnya.

Uje meninggal di usia 40 tahun. Lelaki kelahiran Jakarta, 12 April 1973 tersebut meninggalkan seorang istri, Pipik Dian Irawati, dan empat orang anak, yakni Mohammad Abidzar, Al-Ghifari, Adiba Khanza Az-Zahra, dan Ayla Azuhro.

Berasal dari keluarga dengan pendidikan agama yang kuat, Uje sempat mengenyam pendidikan agama di pesantren dan madrasah aliyah. Uje juga pernah menjalani kehidupan dugem anak muda. Namun, jalan hidup mengembalikannya ke dunia dakwah. Pengalaman pribadinya mendorong Uje mengemas dakwah dalam bahasa anak muda, bahkan kerap dianggap sebagai "ustaz gaul".

Terlihat, deretan karangan bunga berdatangan di pekarangan rumah, mulai dari Gubernur DKI Jakarta Jokowi hingga artis Syahrini. Kini, almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori telah dimakamkan di TPU Karet Bivak. Pemakaman tersebut dipadati ribuan penyelawat dari berbagai kalangan dan daerah di Indonesia.
 


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar