Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » PKS Mendukung Opsi BBM Dua Harga

PKS Mendukung Opsi BBM Dua Harga


By: Abol Ezz Rabu, 17 April 2013 0

pkssiak.orgWakil Ketua DPR RI dari PKS, Mohammad Sohibul Iman, menyatakan bahwa pihaknya mendukung rencana pemerintah untuk opsi dua harga terkait kebijakan harga BBM.

"Mempertimbangkan kondisi stabilitas makroekonomi dan perkembangan politik saat ini, opsi dua harga BBM adalah opsi yang terbaik. Target penerima subsidi terpenuhi, namun risiko fiskal dan moneter yang muncul juga bisa kita mitigasi," kata Sohibul di Jakarta, Rabu (17/4).
Menurut Sohibul, dari awal isu ini berkembang, pihaknya memang sudah mengusulkan kepada pemerintah untuk menggabungkan dua kebijakan sekaligus. Dia mengaku sudah kerap mengusulkan untuk menggunakan "discriminative and affirmative policy", yakni menaikkan harga BBM pada harga tertentu untuk golongan mampu, dan memberikan hak subsidi bagi rakyat yang masih berhak.
"Kebijakan ini cukup mudah dan applicable. Dengan bantuan teknologi seperti RFID dan komitmen eksekusi dan supervisi di lapangan, Insya Allah bisa berjalan dengan lancar," jelasnya.
Salah satu keuntungan adanya kebijakan BBM dua harga itu, menurut Sohibul, adalah bahwa pemerintah takkan lagi repot-repot mengurusi program kompensasi seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT).
"BLT tidak lagi diperlukan. Dan tentunya ini akan mempermudah kerja pemerintah. Pemerintah tinggal merealokasi efisiensi anggaran penghematan itu untuk mendorong belanja infrastruktur lebih optimal lagi," tuturnya pula. [beritasatu] 



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar