Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » “Politik" itu Cozy... | by @Fathia_TS

“Politik" itu Cozy... | by @Fathia_TS


By: Abol Ezz Senin, 29 April 2013 0





by @Fathia_TS
Little Journalist & Photografer


"Dibalik Kata Politik..."

pkssiak.org - Politik, tempat dimana para aktifis partai dan manusia-manusia yang faham dan menggemari dunia ini. Sebelumnya, saya sendiri nggak ngerti sama sekali tentang politik. Secara, masih kecil gitu sayanya… (loh?)
Sebagian besar orang senang bergelut dalam dunia ini karena beberapa faktor yang mungkin membuat mereka peduli dan senang dalam dunia politik. Setelah saya pelajari sedikit tentang politik, sebenarnya politik itu cozy loh. (cozy = menyenangkan)
Cozy? cozy dari manaaa?
Ini dia kerennya politik, meskipun banyak orang (khususnya anak muda) yang mengira politik itu selalu serius dan cuma mikirin dapet kursi aja, ternyata enggak. Dunia politik, sama seperti dunia persahabatan. Meskipun sering musuhan, meskipun sering berbeda pendapat, politik tetap bersahabat. Politik itu saling melengkapi satu sama lain, kompak, bisa menerima masukan dan sportif.
Memang benar sih, jaman sekarang politik agak-agak kotor karena bagian dari politik, yaitu partai-partai di negara kita memiliki anggota-anggota yang “Nggak punya malu”, korupsi sana-sini, nggak mikirin rakyat. Sudahlah, urusan para koruptor biar nanti mereka yang menanggung sendiri akibatnya.
Dibalik kata “politik”, jadi maksud tulisan ini diberi judul seperti itu karena politik itu ternyata mempunyai suatu hal yang luar biasa namun masih dibalik kata politik. Politik itu nggak hanya berkutik dengan hal-hal kantor, berkas, negara dan kursi kok. Tapi hebatnya orang-orang politik, mereka juga banyak yang peduli sesama. Menyediakan baksos, memberi bantuan bencana, peduli masyarakat tanpa mengandalkan pemerintah *tepuk tangan*
Politik juga nggak cuma menginginkan simpati dari rakyat agar bisa menduduki posisi seorang pemimpin.Eh, tapi tergantung partainya sih. Cuma setau saya partai-partai di Indonesia orang-orangnya kena banget deh ke masyarakat. Cuma yaitu, niat tulus masih diperlukan disini..
Dibalik kata politik, banyak orang-orang yang masuk kedalam dunia politik dan berjasa hingga bisa membuat suatu perubahan. Ya pastilah, mereka memperebutkan kursi agar bisa membuat suatu perbahankan semestinya? Mereka beradu argumentasi dan menjunjung program-program yang menurut mereka bisa merubah suatu daerah jika mereka memilih mereka kan? Iya kan?
Karena selama ini yang selalu saya lihat secara langsung hanya partai keadilan sejahtera saja yang saya lihat nyata dan langsung, patut diapresiasi nih partai ini. Karawang banjir, partai yang paling aktif partai ini, bantuan sana-sini, sebuah partai yang bisa dibilang pantas untuk disebut partai keren dan tempat anak muda memulai apresiasi politik lewat partai ini sepertinya lebih enak. Membuat para generasi penerus terbuka lebar matanya bahwa politik itu jujur dan nggak kotor ya lewat sini, partai ini.. ^^
Setiap masyarakat pasti memiliki tanggapan berbeda untuk arti dari politik ini. Cuma, politik menurut saya ya seperti yang diatas tadi, politik memiliki sisi belakang yang bukan hanya memikirkan soal jabatan, tetapi juga persahabatan dengan rakyat dan yang lainnya.
Dibalik kata politik, politik adalah tempat para masyarakat berekspresi dengan fasilitas dalam lingkaran politik lewat partai-partai. Jangan takut untuk perekspresi dalam dunia politik jika hal itu wajar dan tidak melanggar aturan!
Oke, cukup sekian. Salam pena! Dan semoga bermanfaat ^^

Karawang, 27 April 13

*Contact : @Fathia_TS (twitter) // Email : fathiyasyafigah[at]yahoo[dot]co[dot]id


http://fathiya.blogdetik.com/2013/04/27/dibalik-kata-politik/


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar