Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Seperti PKS, Harusnya Pejabat Negara Tak Rangkap Jabatan di Partai

Seperti PKS, Harusnya Pejabat Negara Tak Rangkap Jabatan di Partai


By: Abol Ezz Selasa, 02 April 2013 0

Hidayat Nurwahid (Antara)
Jakarta - Terpilihnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dinilai banyak kalangan akan mengganggu tugasnya sebagai kepala negara. Banyak kalangan yang menyayangkan SBY rangkap jabatan sebagai pejabat negara juga sebagai pimpinan partai politik.

Ketua DPP PKS Hidayat Nur Wahid tidak mempermasalahkan hal tersebut. Menurut Hidayat, masalah kinerja SBY sebagai Presiden sekaligus Ketum partai, rakyat tentu pandai menilai. Namun, Hidayat tetap menyarankan agar pejabat negara tidak rangkap jabatan di partai.

"Itu pendapat kami, tidak rangkap jabatan akan lebih afdhol dan fokus," kata Hidayat, Senin (1/4) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Menurut Ketua Fraksi PKS ini, tugas pejabat negara, utamanya presiden, ke depan sangat berat. Kasus-kasus yang baru seperti Lapas Cebongan, GAM di Aceh, dan berbagai masalah korupsi butuh perhatian khusus.

PKS memang patut diacungi jempol soal komitmen untuk tidak rangkap jabatan. Seperti Nur Mahmudi Ismail yang tidak menjabat di partai setelah terpilih sebagai Wali Kota Depok, Hidayat sendiri waktu terpilih sebagai Ketua MPR, juga Tifatul Sembiring saat menjabat sebagai Menkominfo.

Anis Matta pun meninggalkan Senayan saat terpilih sebagai Presiden PKS. Langkah PKS ini juga mendapat pujian dari banyak kalangan.

"Satu-satunya partai yang sudah memiliki aturan kader pejabat publik tidak boleh menjabat sebagai Ketum partai itu hanya PKS," puji peneliti senior LIPI Indria Samego beberapa waktu lalu.

Samego pun menyarankan agar aturan yang dimiliki PKS ini dijadikan aturan resmi yang berlaku untuk semua partai politik. Menurut Samego, hal ini demi kebaikan pelayanan pejabat negara kepada rakyatnya.

* http://www.berita99.com/berita/7071/seperti-pks-harusnya-pejabat-negara-tak-rangkap-jabatan-di-partai


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar