Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Gubernur Sumut dan Empat Bupati Walikota di Sumut Raih Penghargaan K3

Gubernur Sumut dan Empat Bupati Walikota di Sumut Raih Penghargaan K3


By: Abol Ezz Jumat, 03 Mei 2013 0


pkssiak.org, JAKARTA - Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho meraih  Penghargaan Pembinaan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) untuk yang ketiga kalinya. Penghargaan K3 tahun 2013 diserahkan oleh Menakertans Muhaimin Iskandar di Convention Hall Smesco Convention Center,  Jakarta, Selasa (30/4).

Pada penganugerahan penghargaan K3 tahun 2013 ini Sumut mendapat peringkat ke dua, setelah Jawa Timur. Pada tahun 2013 Sumut juga meraih peringkat ke dua setelah tahun sebelumnya meraih peringkat tiga.

Penghargaan K3 diberikan kepada kepala daerah yang berhasil melakukan pembinaan terhadap perushaan untuk menerapkan K3. Indikatornya adalah besarnya jumlah perusahaan dengan tingkat kecelakaan kerja nihil. Sumatera Utara adalah provinsi ke dua terbanyak jumlah perusahaan nihil kecelakaan.

Penghargaan juga diberikan kepada empat kabupaten/ kota di Sumut yaitu Langkat, Medan, Deliserdang dan Labuhan Batu. Bahkan Kabupaten Langkat berhasil meraih peringkat satu seluruh Indonesia, dengan jumlah perusahaan yang paling banyak berhasil mencapai zero accident sebanyak 48 perusahaan.

Gubsu mengucapkan terimakasih kepada para bupati/ walikota juga perusahaan di Sumut yang telah menerapkan Sistem Manajemen K3. "Penghargaan ini mari kita jadikan motivasi untuk kerja yang lebih baik lagi ke depannya," ujar Gubsu yang didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumut, Bukit Tambunan.

Sementara itu, Menakertrans Muhaimin Iskandar mengungkapkan filosopi K3 adalah melindungi keselamatan dan kesehatan pekerja dengan mengendalikan potensi bahaya. Sehingga menciptakan kondisi kerja yang nyaman, aman sehat sehinga produksi berjalan lancar.

"Masalah keselamatan dan kesehatan kerja tidak terlepas dari proses industri. Maka penedekatannya dengan sistem manajemen perusahaan," ujar Muhaimin.
Penghargaan juga diberikan kepada perusahaan yang meneerapkan Sistem Manajemen K3 di perusahaan.  Tahun 2013 terdapat 965 perusahaan di tanah air yang berhasil mencapai nihil kecelakaan. Juah ini meningkat dari tahun sebelumnya sebanyak 734 perushaan.  Sedangkan jumlah perusahan yang menerapkan SMK3 meningkat 16 persen.

Lima provinsi terbaik dalam hal pembinaan K3 Jatim, Sumut, Kaltim, DKI Jakarta dan Jawa Barat. Sebanyak 14 gubernur meraih penghargaan pembinaan K3 di wilayahnya.Untuk tingkat kabupaten/ kota ada  22daerah terbaik pembina K3 yaitu Langkat, Cilegon, Sidoarjo, Balikpapan dan Pasuruan.


 
[pkssumut.or.id]

DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar