Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Gubsu Dukung Pelaksanaan Kejuaraan "3 Nation Rally 2013"

Gubsu Dukung Pelaksanaan Kejuaraan "3 Nation Rally 2013"


By: admin Senin, 27 Mei 2013 0

pkssiak.org, Medan - Malam Anugerah Otomotif II yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengrov Sumut di Ballroom Santika Hotel Medan meriah. Di samping pemberian award kepada pihak-pihak yang telah mendukung IMI Sumut dan dunia otomotif selama ini, dilakukan juga penandatanganan MoU bersama pengurus IMI dan pengurus ikatan motor dari Malaysia dan Thailand dalam rangka Kejuaraan Internasional "3 Nation Rally 2013".

Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST dalam sambutannya berharap penandatanganan MoU bersama pengurus dari Malaysia dan Thailand, dalam kejuaraan rally di tiga negara diharapkan dapat menciptakan hubungan kegiatan otomotif dikawasan ini semakin meningkat baik dari segi kuantitas maupun kualitas disamping memperkuat tali silaturahim antara negara-negara Asean.

"Atas nama pemerintah Provinsi dan masyarakat Sumut kami ucapkan terimakasi sebesar bedarnya kepada IMI dalam pengurusan telah memberikan banyak prestasi yang membanggakan tingkat provinsi maupun tingkat nasional, tentu dengan dilaksanakannya rally di Sumut akan memberikan efek kontribusi langsung dalam perekonomian," ujarnya dihadapan ribuan pencinta otomotif yang hadir saat itu.

Kemaren, lanjut Gubsu, pihaknya mendapatkan informasi bahwa kontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian dari jasa komunikasi dan transfortasi itu kurang lebih 11 persen.

"Berbicara tentang tranfortasi tentu didalamnya insfratruktur dan juga para pelaku dan pengguna dari jasa transfortasi itu ini dan IMI sebuah tentu dalam banyak kegiatan kegiatannya disamping memberikan pelatihan- pelatihan kepada para anggotanya untuk melakukan tertib berlalu lintas," ujarnya.

Cabang olehraga otomotif ini, lanjutnya merupakan olah raga yang sangat diminati oleh generasi muda khususnya di Sumut. Pada satu sisi IMI terus melakukan upaya upaya pembinaan yang berlanjut dan berkesinambungan dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga ditingkat nasional.
" Disisi lain kita berharap IMI Sumut mampu mereflesikan kepada generasi muda yang gemar otomotif untuk bergabung pada wadahnya dan terus berupaya menangkal kenakalan remaja melalui geng motor yang marak saat ini mampu dibina IMI sehingga para pemuda di daerah ini terbebas dari pengaruh pengaruh negatif terhadap kenakalan remaja," harapnya .

Ketua Umum IMI, Komjen (Pol) Nanan Soekarna mengatakan, pembangunan dunia olahraga termasuk otomotif, perlu terus ditingkatkan. Sebab menurutnya, pembangunan sarana bagi para pencinta otomotif ini dapat memberikan kesadaran, utamanya dalam memberitahukan kepatuhan berlalu lintas.

"IMI Sumut tidak hanya berhasil dalam dunia otomotif semata, namun turut memperkenalkan pariwisata daerah dan membangun media sosial bagi pencinta otomotif. Saya pribadi menyatakan kebanggaan kepada Ijeck yang selalu kreatif dalam membangun daerah," katanya.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia Sumatera Utara (IMI Sumut), Musa Rajeckshah mengatakan Kegiatan Anugerah Otomotif dilaksanakan untuk kedua kalinya, untuk pertama dilaksanakan tahun 2007 yang lalu. Saat akan berakhir masa kepengurusan IMI yang dipimpin Ijeck. Setelah itu, Ijeck kembali terpilih sebagai ketua IMI Pengprov Sumut, dan tahun 2013 adalah akhir masa jabatannya sebagai ketua IMI Sumut.

"Apa sih yang bisa kita lakukan untuk mengingat jasa untuk orang- orang yang berbuat untuk otomotif di sumut dan kawan kawan yang mengharumkan otomotif disumut dan di nasional. Makanya kita sepakat membuat acara ini ," ujar Ijeck dalam sambutannya.

Dalam penyelenggaraan anugerah Otomotif kedua ini, pihaknya akan menyelenggarakan Kejuaraan Internasional "3 Nation Rally 2013", yang digagas bersama Malaysia dan Thailand.

"Kerja sama event berkelas internasional ini ditandai dengan penandatanganan MoU bersama pengurus dari Malaysia dan Thailand, menyangkut kejuaraan rally di tiga negara," ujarnya.

Lebih jauh dia, mengatakan, event berkelas internasional tersebut membawa banyak manfaat bagi Sumut. Sebab menurutnya, kejuaraan yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat itu otomatis dapat memperkenalkan daerah ini ke dunia luar.

Untuk diketahui, tahun 2012 lalu, IMI Sumut disebut telah menyelenggarakan tak kurang dari 120 event untuk pencinta otomotif. Pada tahun 2013 ini sendiri, IMI Sumut menargetkan bisa menggelar 200 kejuaraan otomotif yang meliputi untuk kendaraan roda empat maupun roda dua. Peserta yang ikut dalam kejuaraan-kejuaraan itu rata-rata ada di bawah naungan IMI Sumut.

Acara Malam Anugerah Otomotif itu sendiri dihadiri antara lain oleh Ketua Umum IMI, Komjen (Pol) Nanan Soekarna, anggota DPD asal Sumut Rahmad Shah, Abdul Wahab Dalimunte, Harmoko, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta beberapa Bupati dan walikota Se-Sumut seperti Plt Walikota Medan, Bupati Langkat, Bupati Labura serta ribuan pencinta otomotif kendaraan roda dua dan empat di Sumut. (sam/mdn/pkssumut)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar