Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Ibu-ibu Majelis Taklim se Kota Banda Aceh Semarakkan "Syiar Bulan Rajab PKS"

Ibu-ibu Majelis Taklim se Kota Banda Aceh Semarakkan "Syiar Bulan Rajab PKS"


By: admin Minggu, 26 Mei 2013 0

pkssiak.org - Bidang Kaderisasi DPD PKS Banda Aceh menggelar kegiatan Sehari Bersama Yasin (SBY) pada hari Ahad (19/05/13), bertempat di Asrama Haji Banda Aceh.  Adapun paket kegiatan SBY tersebut terdiri dari Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) Surah Yasin (Lomba Menghafal Surat Yasin), Yasinan Bersama, Zikir dan Do'a Bersama, serta diakhiri dengan Kajian Tafsir Surat Yasin.
Lomba Menghafal Surat Yasin cukup mendapatkan perhatian, karena diikuti oleh ibu-ibu Majelis Taklim se Kota Banda Aceh, ibu-ibu Kelompok Pengajian Arisan, anggota Pos Ekonomi Keluarga (Pos EKa) binaan Bidang Perempuan DPD PKS Banda Aceh. Serta tidak ketinggalan kader PKS Banda Aceh termasuk Bacaleg PKS untuk DPRK Kota Banda Aceh. Sebelumnya para peserta Lomba mengikuti tahapan penyisihan yang diikuti 200-an peserta yang merupakan utusan dari 76 kelompok majelis taklim. Akhirnya terpilih 18 orang Finalis yang berlomba di hari Ahad (19/05). Para peserta yang didominasi oleh kalangan ibu-ibu terlihat sangat antusias mengikuti MHQ tersebut, terbukti dengan membludaknya peserta yang menyambangi kantor DPD PKS Banda Aceh.
Acara tersebut dibuka oleh Wakil Ketua DPD PKS Banda Aceh, Farid Nyak Umar, ST.,  dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menyemarakkan "Syiar bulan Rajab", sehingga jauh-jauh hari kaum muslimin bias mempersiapkan diri menyambut bulan Ramadhan. Kegiatan ini sendiri secara serentak dilaksanakan oleh seluruh DPD PKS Se-Indonesia sesuai arahan bidang Kaderisasi DPP PKS. Diharapkan kepada masyarakat dan peserta yang mengikuti acara tersebut dapat mengetahui keutamaan Surah Yasin sehingga termotivasi untuk menghafalnya, apalagi Surat Yasin bukanlah sesuatu yang asing bagi masyarakat, sebab sudah menjadi keseharian kaum muslimin di Aceh, ujar Farid.
Yasinan bersama yang dilanjutkan dengan zikir dan do'a dipimpin oleh Tgk. Zamhuri Al-Hafidz, SQ (imam Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh) diikuti oleh 400-an peserta yang merupakan perwakilan dari 60 gampoeng yang ada di kota Banda Aceh.
Diakhir acara panitia melaksanakan Kajian Tafsir Surat Yasin dengan narasumber Ust. H.Akhmad Rizal, Lc (alumni Universitas Al-Azhar Cairo, Mesir).  Acara ditutup dengan pembagian piagam untuk  para juara Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) Surat Yasin.


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar