Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Kongres Yahudi Dunia 2013 Didemo Anti-Yahudi

Kongres Yahudi Dunia 2013 Didemo Anti-Yahudi


By: Abol Ezz Senin, 06 Mei 2013 0

pkssiak.org - World Jewish Congress (WJC) hari Ahad (5/5/2013) memulai pertemuan empat tahunannya di Budapest, Hungaria.
Pertemuan, di mana Yahudi dari seluruh dunia berkumpul membicarakan isu-isu penting yang mereka hadapi itu, biasanya digelar di Al-Quds, Palestina. Namun, tahun ini digelar di Hungaria guna menyoroti meningkatnya gerakan kanan-jauh dan apa yang orang-orang Yahudi sebut sebagai anti-Semitisme di Eropa, lansir Euronews.
Salah satu yang menjadi sorotan adaah kemenangan partai sayap kanan Jobbik, yang meraih 17 persen suara dalam pemilu terakhir di Hungaria. Partai itu melakukan aksi unjuk rasa di luar gedung pertemuan WJC.
Ketua partai itu Gabor Vona berpidato di depan kerumunan banyak orang.
“Kami istimewa di Eropa sini, tetapi bukan karena kami negara yang paling anti-Semit. Namun karena, apabila semua Eropa berada di bawah kakinya [Yahudi], bahkan jika semua Eropa menjilati kaki mereka, kita tidak akan pernah melakukannya,” tegas Vona.
Ketua Federasi Komunitas Yahudi Peter Feldmajer mengutarakan kekhawatirannya akan fenomena anti-Yahudi di Eropa.
“Menguatnya Jobbik hanyalah sebuah gejala dalam masalah ini. Masalah yang lebih besar adalah pada sekitar setengah juta orang sayap kanan dan banyaknya orang yang memaklumi sikap negatif terhadap Yahudi,” kata Feldmajer.
Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban, seorang politisi konservatif yang direncanakan hadir dalam pembukaan pertemuan WJC Ahad malam itu, sudah berupaya agar kelompok sayap kanan tidak melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung pertemuan Yahudi tersebut. Namun, pengadilan Budapest membatalkan larangan demonstrasi itu dan mengizinkan kelompok anti-Yahudi berunjuk rasa".
[hidayatullah]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar